Pantau Penyaluran BLT-DD, Sekda Lutra: Jangan Pakai Beli Pulsa dan Rokok

Sabtu, 30 Mei 2020 - 22:10 WIB
loading...
Pantau Penyaluran BLT-DD, Sekda Lutra: Jangan Pakai Beli Pulsa dan Rokok
Sekda Lutra Armiadi saat menyerahkan bantuan BLT-DD di Desa Laba Kecamatan Masamba. Foto/Istimewa
A A A
MASAMBA - Sebanyak 136 kepala keluarga (KK) di Desa Laba, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra) , menerima bantuan langsung tunai dana desa atau BLT-DD. Penyerahan bantuan periode April itu diserahkan di Kantor Desa Laba pada Jumat (29/5/2020) kemarin.

Sekretaris Daerah (Sekda) Lutra, Armiadi, ikut hadir memantau penyaluran BLT-DD di Desa Laba Kecamatan Masamba, sekaligus menyerahkan secara simbolis BLT-DD kepada salah seorang penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Sekda Armiadi kembali mengingatkan agar BLT-DD digunakan untuk memenuhi kebutuhan yang sifatnya konsumtif. “Bantuan ini diberikan agar kondisi bapak/ibu tetap sehat dan kuat di tengah pendemi covid-19,” kata Armiadi.



Untuk itu, kata dia, penerima bantuan patut bersyukur karena bantuan ini bisa dinikmati oleh keluarga di rumah. “Manfaatkan ini dengan baik, jangan beli pulsa atau rokok, tapi gunakan untuk membeli kebutuhan dasar rumah tangga,” harapnya.

Sebelumnya, Pjs Kepala Desa Laba, Suharto, menyebutkan dari 600 KK yang ada di Desa Laba, 136 KK yang menerima BLT Dana Desa. Belum lagi bantuan lainnya, seperti BST dan PKH. Jika ditotal, ada sekira 50% dari jumlah KK yang menerima bantuan pemerintah.

“Khusus BLT Dana Desa, ada tiga syarat penerima, yaitu warga miskin yang belum pernah mendapatkan bantuan lainnya, warga miskin yang kehilangan pekerjaan, dan warga miskin yang rentan terhadap penyakit menahun,” kata Suharto.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2554 seconds (0.1#10.140)