PLN dan Kodam XIII/Merdeka Sinergi Percepat Pembangunan Proyek Nasional

Jum'at, 03 September 2021 - 17:16 WIB
loading...
PLN dan Kodam XIII/Merdeka Sinergi Percepat Pembangunan Proyek Nasional
General Manager PLN UIP Sulawesi, Defiar Anis dan Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - PT PLN (Persero) melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) dengan TNI AD Kodam XIII/Merdeka terkait pendampingan pelaksanaan pembangunan infrastruktur ktenagalistrikan (PIK), Jumat (3/9).

Kegiatan itu berlangsung di kantor Kodam XIII/Merdeka yang juga dihadiri General Manager Wilayah Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah dan Gorontalo Leo Basuki. Penandatanganan PKS dilakukan oleh Panglima Komando Daerah Militer XIII/Merdeka, Mayor Jenderal TNI Wanti Waranei Franky Mamahit dan General Manager PLN Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi, Defiar Anis.

Baca Juga: PLN
Kerja sama tersebut sebagai upaya PLN untuk senantiasa bersinergi dengan seluruh stakeholder dalam meningkatkan keandalan listrik di Indonesia agar dapat menjadi perusahaan listrik terkemuka se-Asia Tenggara dan nomor 1 pilihan pelanggan untuk solusi energi.

Baca Juga: PLN
"Kami ucapkan terima kasih kepada Kodam XIII/Merdeka yang senantiasa bersinergi dengan PLN dan turut mendukung pelaksanaan Pembangunan Infrastruktur Ketenagalistrikan (PIK). PKS ini sangat penting untuk percepatan proyek strategis nasional (PSN) terutama dalam hal pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan," tutur Anis.

Dengan PKS tersebut, PLN mengharapkan dukungan dari Kodam XIII/Merdeka untuk dapat meminimalisir kendala di lapangan agar pembangunan dapat berjalan lancar demi meningkatkan keandalan listrik di Pulau Sulawesi Khususnya Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

Baca Juga: PLNPLN dalam usaha menerangi Indonesia khususnya di Sulawesi Utara, Gorontalo dan Sulawesi Tengah.

"Pemenuhan listrik menyangkut hajat hidup orang banyak untuk itu Kodam XIII/Merdeka wajib mendukung pelaksanaan proyek ini agar dapat berjalan dengan lancar dan aman," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0929 seconds (0.1#10.140)