Pemkab Gowa Ajak Pengusaha Terlibat Lakukan Pencegahan Banjir

Jum'at, 03 September 2021 - 18:19 WIB
loading...
Pemkab Gowa Ajak Pengusaha Terlibat Lakukan Pencegahan Banjir
Bupati Gowa, Adnan Purtichta Ichsan berbicara dalam kegiatan pencerahan Qalbu Jumat Ibadah, hari ini. Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Jelang musim hujan, Bupati Gowa , Adnan Purichta Ichsan mulai menyusun mekanisme penanganan banjir. Persiapan ini dilakukan sebab beberapa wilayah di Kabupaten Gowa rawan banjir.

Ia mengatakan, salah satu upaya yang akan dilakukan yaitu membersihkan seluruh kanal dan drainase guna meminimalisir banjir dan genangan.

Baca Juga: Adnan
Dalam upaya tersebut kata Adnan , pemkab juga akan mengajak para pengusaha bekerja sama dalam pencanangan ini, ditambah Bupati Bulukumba akan meminjamkan alat sepenuhnya kepada Pemkab Gowa berdasarkan hasil pertemuannya beberapa waktu lalu.

"Ini kita buat tanpa membebankan keuangan daerah sehingga pengusaha akan kita ajak berpartisipasi dan Pak Bupati Bulukumba juga bersedia meminjamkan alatnya tanpa biaya," tambah Adnan .

Baca juga:PLN dan Kodam XIII/Merdeka Sinergi Percepat Pembangunan Proyek Nasional

Selain itu, pihaknya juga akan melibatkan para honorer yang ingin ikut melakukan penanganan banjir ini karena akan ada tambahan penghasilan.

"Kita akan ajak honorer bagi siapa saja yang ingin bekerja penanganan banjir maka akan ada penghasilan tambahan dan langkah ini kita targetkan di beberapa kecamatan dulu yang rentan banjir dan genangan," jelasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1458 seconds (0.1#10.140)