Dewan Pendidikan Makassar Desak Lakukan Uji Coba PTM

Sabtu, 04 September 2021 - 12:32 WIB
loading...
Dewan Pendidikan Makassar Desak Lakukan Uji Coba PTM
Dewan Pendidikan Makassar medesak lakukan uji coba Pembelajaran Tatap Muka. Foto: Sindonews/dok
A A A
MAKASSAR - Dewan Pendidikan Kota Makassar mendesak Pemkot melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar segera mempersiapkan uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) bulan ini.

Rencana itu mengemuka dalam focus group discussion (FGD) yang digelar, kemarin. Pertemuan yang diinisiasi Dewan Pendidikan Makassar itu mengundang disdik, anggota DPRD, ahli epidemiologi, dan sejumlah organisasi profesi guru.



Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo menganggap, PTM mendesak untuk dilakukan. Menurutnya, pembelajaran jarak jauh atau daring/online cenderung tidak efektif. Efeknya, mutu kualitas pendidikan dianggap menurun,

"Sebaiknya dilakukan tatap muka, karena pendidikan ini sangat jatuh. Kita target memang bisa digelar September ini," ujar dia kepada KORAN SINDO di kantor Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Ketua DPRD Kota Makassar ini melanjutkan, PTM terbatas bisa digelar secara bertahap. Apalagi pertumbuhan kasus Covid-19 di sejumlah kecamatan mulai menurun, bahkan nol kasus, misalnya di wilayah pesisir.

“Seperti Kepulauan Sangkarrang ‘kan. Dan laporannya itu ada tujuh kecamatan tapi saya tidak ingat, untuk daerah-daerah ini sudah bisa," imbuh Rudi.

Uji coba PTM terbatas inipun didukung dengan vaksinasi kelompok usia 12-17 tahun atau kategori pelajar yang terus didorong. "Artinya sudah harus kita uji coba. Masa’ di aturan kantor apa bisa (kapasitas) 25%, 50% apa, (sementara) sekolah tidak. Ini supaya bisa kita uji," jelasnya.



Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7513 seconds (0.1#10.140)