LFP Agendakan Ligue 1 Kembali Digelar pada 17 Juni

Selasa, 21 April 2020 - 16:14 WIB
loading...
LFP Agendakan Ligue 1 Kembali Digelar pada 17 Juni
Kompetisi sepak bola di Prancis direncanakan kembali digelar pada 17 Juni mendatang. Foto: Istimewa
A A A
PARIS - Ligue de Football Professionnel (LFP), mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan musim 2019-20 Ligue 1 dan Ligue 2 pada 17 Juni dan menyelesaikan musim pada 25 Juli.

Ligue 1 dan Ligue 2 ditangguhkan tanpa batas waktu pada 13 Maret karena pandemi coronavirus, dengan Prancis melakukan lockdown secara nasional hingga setidaknya 11 Mei.

LFP memberikan kabar terbaru tentang situasi tersebut, dengan badan sepak bola Prancis yang mengelola liga profesional utama di negara itu menunggu keputusan akhir tentang apakah pertandingan akan dimainkan secara tertutup.

"Biro dewan direksi dengan suara bulat memilih pada 10 April, untuk dimulainya kembali kejuaraan Ligue 1 dan Ligue 2 selesai pada 25 Juli, dan dimulainya pada 22 dan 23 Agustus 2020 musim 2020-2021. Ini menyediakan untuk memulai kembali musim 2019-2020 pada 17 Juni 2020, " bunyi pernyataan LFP.

"LFP sekarang menunggu prosedur pengurasan ulang yang akan diumumkan pemerintah pada akhir April, dan khususnya kondisi di mana pertandingan bisa dimainkan secara tertutup," lanjut pernyataan.

"LFP juga sedang menunggu rekomendasi UEFA, yang akan disampaikan kepada komite eksekutifnya pada 23 April, serta kalender pertandingan Liga Champions," kata pernyataan itu

"Terakhir tapi tidak kalah pentingnya, LFP meminta komisi medis dari FFF [federasi sepakbola Prancis] dan perwakilan dokter di dewan direksi LFP untuk mengembangkan protokol kesehatan dan medis untuk melanjutkan pelatihan," lanjutnya.

"Sejak awal krisis ini, LFP dan semua pemain di sepakbola telah menempatkan kesehatan sebagai prioritas utama. Dalam konteks ini, LFP selalu dengan cermat mengikuti instruksi pemerintah, dan bekerja sama dengan Kementerian Olahraga dan Kementerian Dalam Negeri untuk mempelajari kondisi terbaik pemulihan yang menjamin pertama-tama kesehatan semua pemain," lanjutnya.

Sejauh ini, Paris Saint-Germain menduduki puncak Ligue 1 dengan 12 poin pada saat penundaan, setelah memainkan 27 pertandingan - satu pertandingan lebih sedikit dari rival mereka - sementara Toulouse dan Amiens berada di tempat degradasi.

Di Ligue 2, Lorient dan Lens menduduki dua tempat promosi otomatis, di depan Ajaccio, Troyes dan Clermont melalui 28 putaran.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)