68 Kelompok Tani di Bantaeng Terima Bantuan 19 Ton Benih Jagung

Minggu, 05 September 2021 - 12:32 WIB
loading...
A A A


Dia menyebut, pada masa pandemi Covid-19 ini, pertanian adalah salah satu sektor yang tetap produktif meski berada pada ruang keterbatasan. Oleh karena itu, dia menaruh rasa hormat kepada semua petani yang ada di Bantaeng.

"Saya menaruh rasa hormat atas komitmen dan konsistensi kepada semua pihak yang masih mau beraktivitas di sektor pertaian ini," jelas dia.

Khusus untuk Kecamatan Bissappu, Bupati bergelar doktor pemerintahan ini mengaku telah berupaya untuk memperbaiki irigasi Panaikang I yang sempat rusak akibat banjir, beberapa bulan yang lalu. Dia mengatakan, perbaikian infrastruktur ini, segera dilakukan melalui anggaran APBD Perubahan.

"Saya sudah berkoordinasi dengan PU dan pengairan untuk segera memperbaiki kerusakan ini pada APBD Perubahan agar semua petani tidak terganggu dari dampak kerusakan ini," jelas dia.

Sekedar diketahui, sehari sebelumnya, bupati peraih penghargaan ketahanan pangan nasional ini juga menyerahkan bantuan benih gratis di Desa Mappilawing, Kecamatan Eremerasa. Di tempat ini, ada 11 ton benih yang diberikan kepada petani di berbagai desa di kecamatan itu.



(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2153 seconds (0.1#10.140)