Pemilih di Kota Parepare Capai 98.656 Hasil PDPB Bulan Agustus

Minggu, 05 September 2021 - 15:18 WIB
loading...
Pemilih di Kota Parepare Capai 98.656 Hasil PDPB Bulan Agustus
Suasana rapat pleno penetapan pemilih hasil pemutahiran yang digelar KPU Kota Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Parepare menetapkan jumlah pemilih mencapai 98.656 orang dari hasil Pemutakhiran Daftar Pemilih Berkelanjutan (PDPB) periode bulan Agustus 2021.

Penetapan ini dilakukan melalui rapat pleno yang dibuka, Ketua KPU Parepare , Hasruddin Husain, dihadiri Divisi Teknis, Safriani Sudirman; Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Mursalin Muslimin; Divisi Hukum dan Pengawasan, Hamzah dan Divisi Partisipasi Masyarakat, SDM, Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih, Firman.



Divisi Perencanaan, Data dan Informasi Mursalin Muslimin mengatakan, pemutahiran secara rutin dilakukan setiap bulan. Untuk progress pemutakhiran data priode Agustus lalu, mencapai 98.656 pemilih. Diantaranya, kata dia, 47.528 pemilih laki-laki dan 51.128 pemilih perempuan.

"Dan itu tersebar pada 22 kelurahan di empat kecamatan. Untuk pemilih baru, tercatat sebanyak 26 orang. Sementara Pemilih Tidak Memenuhi Syarat sebanyak 28," kata Mursalin.

Data tersebut, jelas Mursalin, bersumber dari hasil pengawasan Bawaslu Parepare , tanggapan dan masukan masyarakat serta temuan KPU Parepare, yang sebelumnya telah dikoordinasikan dengan pihak terkait.

Ditambahkan Mursalin, bulan September 2021 PDPB telah memasuki tri wulan III PDPB dan untuk itu, Tim akan memaksimalkan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk menyelesaikan beragam agenda koordinasi yang sempat tertunda pada bulan sebelumnya.

Hasruddin menambahkan, pihaknya berkomitmen untuk tetap mengupayakan pelaksanaan pemutakhiran data pemilih dilakukan dengan maksimal.





"Diharapkan untuk tetap mengedepankan prinsip kecermatan, kehati-hatian dan akuntabilitas serta tetap memperhatikan penerapan prosedur kesehatan yang ketat pada setiap kegiatan pemutakhiran," tandasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)