Perkuat Ketahanan Ekonomi Masyarakat, Anir Peduli Latih UMKM di Pangkep

Senin, 06 September 2021 - 20:41 WIB
loading...
Perkuat Ketahanan Ekonomi Masyarakat, Anir Peduli Latih UMKM di Pangkep
Peserta pelatihan UMKM yang dilaksanakan Anir Peduli. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Komunitas sosial Anir Peduli menggelar pelatihan bagi puluhan pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Kabupaten Pangkep. Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas kewirausahaan pelaku bisnis skala mikro di daerah tersebut.

Pelatihan ini dilaksanakan bekerja sama dengan lembaga pemberdayaan ekonomi masyarakat, Ontime UMKM. Kegiatan ini menghadirkan beberapa pembicara untuk memberi pembekalan.

Baca Juga: Anir Peduli

Pendiri Anir Peduli, Andi Nirawati menjelaskan, pelatihan dalam bentuk bimbingan teknis (bimtek) ini dilakukan dalam beberapa tahapan. Tujuannya, untuk membentuk calon pengusaha yang andal, unggul dan tangguh dalam berwirausaha.

“Terutama di masa pandemi Covid-19, yang menyebabkan perekonomian kebanyakan masyarakat kita semakin memprihatinkan. Kegiatan ini merupakan kontribusi kami membantu masyarakat agar tetap kuat menghadapi krisis ekonomi sosial yang berkepanjangan,” kata Wakil Ketua DPD Gerindra Sulsel tersebut.

Baca juga:Sambut 2021, Anir Peduli Berbagi Makanan di Pantai Losari

Ia menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan gelombang pertama dan akan dilaksanakan secara bertahap. Diharapkan, dengan pelatihan yang digelar secara berkelanjutan, mampu menjangkau lebih banyak lagi pelaku usaha mikro dan kecil di daerah untuk dibina.

“Kita tidak boleh menyerah pada keadaan. Kita harus bangkit melawan penderitaan akibat krisis ini, karena ada keluarga dan handai taulan yang menunggu kita membawa harapan. Harus bangkit dan menjadikan ekonomi Indonesia tangguh di mata internasional melalui kearifan ekonomi lokal yakni UMKM,” pungkas mantan legislator DPRD Sulsel tersebut.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1662 seconds (0.1#10.140)