PLN UIW Sulselrabar Siap Dukung Kelistrikan RS Khusus Covid-19

Senin, 06 September 2021 - 21:47 WIB
loading...
PLN UIW Sulselrabar Siap Dukung Kelistrikan RS Khusus Covid-19
General Manager PLN UIW Sulselrabar bersama jajaran manajemen saat melakukan kunjungan ke rumah sakit penanganan Covid-19. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - General Manager PLN UIW Sulselrabar bersama jajaran manajemen melakukan kunjungan ke lima rumah sakit (RS) penanganan Covid-19 di Makassar, Senin (6/9).

Adapun lima RS yang didatangi antara lain RSUP Dr Tadjuddin Chalid, RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo, PT Samator Gas Indonesia, RS Islam Faisal, dan RS Sandi Karsa.

Baca Juga: PLN UIW Sulselrabar

"Kami berterima kasih kepada PLN atas kebutuhan listrik yang diterimanya. Tanpa adanya kolaborasi dan dukungan ini, kita tidak bisa memenuhi tugas dan tanggung jawab dalam pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya.

Prof Mansyur Arif mengatakan bahwa rumah sakit bersama PLN sama-sama telah membantu masyarakat yang membutuhkan perawatan medis.

Hal ini karena seluruh peralatan rumah sakit perlu menggunakan listrik, seperti ruang operasi, ruang CT Scan hingga Hemodialysis sehingga suplai listrik menjadi hal penting dalam memberikan pelayanan medis bagi masyarakat.

Baca Juga: PLN UIW SulselrabarPLN siap mendukung kebutuhan listrik bagi rumah sakit. "PLN siap mendukung seluruh kebutuhan listrik khususnya di rumah sakit pada masa pandemi Covid-19," ujar Awaluddin.

Kesiapan PLN juga telah didukung oleh sistem kelistrikan Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel) dengan total daya mampu mencapai 1.819 MW, sistem ini memiliki beban puncak sebesar 1.281 MW, sehingga memiliki reserve margin atau cadangan daya sebesar 548 MW.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4272 seconds (0.1#10.140)