Pemkab Wajo Relokasi Terminal Callaccu ke Jalan Sawergading

Selasa, 07 September 2021 - 07:19 WIB
loading...
Pemkab Wajo Relokasi Terminal Callaccu ke Jalan Sawergading
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo akhirnya merelokasi Terminal Callaccu Sengkang di Kelurahan Teddaopu ke Terminal Regional Jalan Sawergading, Kelurahan Cempalagi. Foto: M Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo akhirnya merelokasi Terminal Callaccu Sengkang di Kelurahan Teddaopu ke Terminal Regional Jalan Sawergading, Kelurahan Cempalagi. Relokasi itu ditandai dengan dimulainya pembangunan Ruang Terbuka Hijau ( RTH ) di Kawasan Terminal Callaccu.

Kepala Dinas Perhubunhan (Dishub) Kabupaten Wajo, Andi Hasanuddin mengatakan, pemindahan terminal dilakukan menyusul akan dilangsungkannya pembangunan dan perubahan fungsi Terminal Callaccu Sengkang menjadi RTH.

"Terminal Callacu saat ini sudah mulai dikosongkan, sebab sejumlah alat berat sudah memasuki lolasi proyek pembangunam RTH," ujarnya kepada SINDOnews, Senin (6/9/2021).



Persiapan pemindahan Terminal Callaccu sudah dilakukan jauh-jauh hari, sosialisasi juga telah dilakukan.

"Terminal Callaccu Sengkang akan pindah ke jalur dua Jalan Sawerigading. Persiapan pemindahan pun kini sudah dilakukan, hari ini sudah dikosongkan dengan upaya-upaya persuasi," kata Mantan Camat Pammana itu.

Sementara, Kepala Bidang Bina Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Wajo, Masriadi menjelaskan, Lokasi Terminal Callaccu Sengkang akan berubah 180 derajat. Jika biasanya dipenuhi kendaraan, ke depannya fasilitas yang terletak di tengah Kota Sengkang itu akan disulap menjadi RTH.



Seluruh proses pengerjaannya untuk tahap awal sudah dimilai, dan ditarget selesai akhir tahun ini. RTH baru ini diberi nama Taman Callaccu Sengkang. Kehadirannya bisa menjadi menjadi alternatif lokasi berolahraga masyarakat selain di Lapangan Merdeka.

"Dalam masterplan-nya, Taman Callaccu Sengkang dilengkapi sejumlah atau beberapa jenis fasilitas umum dan sosial. Dibangun di atas lahan 21.210 meter persegi, taman ini didukung jogging track, lapangan, plaza bundar, musala lengkap dengan tempat wudu, hingga WC umum," jelasnya
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)