Dewan Pendidikan Diminta Bantu Siapkan Sekolah Tatap Muka

Rabu, 08 September 2021 - 19:54 WIB
loading...
Dewan Pendidikan Diminta Bantu Siapkan Sekolah Tatap Muka
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah IV Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa Masa Bakti 2021-2026, di Gedung DBollo Sungguminasa, Rabu (8/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa , diminta untuk membantu pemerintah memperhatikan kesiapan sekolah tatap muka yang rencananya akan dilakukan setelah vaksinasi tuntas bagi siswa dan guru.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Gowa , Abd Rauf Malaganni saat dirinya menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Daerah IV Dewan Pendidikan Kabupaten Gowa Masa Bakti 2021-2026, di Gedung D'Bollo Sungguminasa, Rabu (8/9/2021).



"Kami berharap dewan pendidikan benar-benar hadir untuk memadai dan menyalurkan aspirasi serta prakarsa masyarakat dalam melahirkan kebijakan dan program pendidikan di Kabupaten Gowa salah satunya membantu pemerintah menyiapkan sekolah tatap muka," ungkapnya.

Abd Rauf mengaku Pemerintah Kabupaten Gowa sangat peduli dengan dunia pendidikan, seperti dengan menerbitkan Peraturan Bupati nomor 28 tahun 2021 tentang pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

"Wujud nyata kepedulian pemerintah adalah dengan terbitnya Peraturan Bupati Gowa mengenai pedoman pelaksanaan pembelajaran tatap muka dimasa transisi baru penyelenggaraan pendidikan Covid-19 di daerah khususnya di Kabupaten Gowa ," ungkapnya.

Beberap hal yang harus dipastikan sebelum sekolah tatap muka kata Wabup, sekolah benar-benar telah mempersiapkan segala fasilitas yang dibutuhkan dan seluruh siswa, guru telah malakukan vaksinasi.

"Saat ini kita sedang mempersiapkan pembelajaran tatap muka terbatas yang akan dilaksanakan dengan mempersiapkan protokol kesehatan, termasuk vaksinasi pelajar yang bekerjasama dengan seluruh pihak dan memperhatikan kesiapan sekolah dalam mempersiapkan segala fasilitas yang ada dan benar memastikan sekolah sudah siap untuk digunakan," jelasnya.

Olehnya ia mengimbau agar penerapan protokol kesehatan terus dipatuhi khususnya dalam menggunakan masker, menjaga jarak san mencuci tangan agar pandemi Covid-19 bisa segera berlalu terlebih Gowa telah memiliki perda no 2 tahun 2021 tentang wajib masker dan penerapan protokol kesehatan .

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2020 seconds (0.1#10.140)