Mengandung Antiinflamasi dan Antioksidan, Ini 5 Khasiat Teh Kunyit

Kamis, 09 September 2021 - 08:27 WIB
loading...
Mengandung Antiinflamasi dan Antioksidan, Ini 5 Khasiat Teh Kunyit
Teh kunyit memiliki banyak khasiat karena mengandung antiinflamasi dan antioksidan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Teh kunyit merupakan minuman sehat yang kerap digunakan sebagai obat alami berbagai penyakit karena mengandung antiinflamasi dan antioksidan.

Kunyit sendiri mempunyai khasiat lain untuk kesehatan tubuh manusia yakni meningkatkan fungsi otak, mengurangi peradangan, meningkatkan kesehatan jantung, dan mengelola kanker. Kini kunyit bisa dikonsumsi dalam bentuk kapsul, tablet, atau teh kunyit.

Teh kunyit merupakan minuman herbal yang dibuat dengan menyeduh parutan akar kunyit atau bubuk kunyit. Minuman ini memiliki rasa yang unik namun halus dan menawarkan beragam manfaat kesehatan.

Teh kunyit juga bisa dikombinasikan dengan bahan alami lainnya seperti jahe, lemon, madu, dan merica. Gunanya meningkatkan rasa dan kandungan nutrisi.

Berikut ini deretan khasiat menakjubkan teh kunyit untuk kesehatan tubuh manusia, sebagaimana dirangkum dari laman Boldsky.

1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Teh kunyit bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena adanya sifat antioksidan, anti-inflamasi, antivirus, dan antimikroba. Penelitian juga telah menunjukkan bahwa kunyit dapat memperkuat kekebalan dengan melawan infeksi bakteri hingga virus.



2. Meredakan gejala arthritis

Teh kunyit memiliki sifat anti-inflamasi myang dapat membantu meredakan peradangan dan pembengkakan pada penderita arthritis. Sebuah penelitian pada 2013 menemukan bahwa kandungan kurkumin dalam kunyit efektif menurunkan nyeri pada pasien osteoartritis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)