Bupati Minta Petugas Covid-19 Bulukumba Ramah ke Masyarakat

Selasa, 21 April 2020 - 18:18 WIB
loading...
Bupati Minta Petugas Covid-19 Bulukumba Ramah ke Masyarakat
Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri Sappewali melakukan pertemuan dengan 10 camat di ruang rapat kantor bupati, Selasa (21/4/2020). Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Bupati Kabupaten Bulukumba, AM Sukri A Sappewali meminta petugas posko covid-19 di tiap tingkatan untuk menjaga keramahan dalam menjalankan tugas. Ini penting, agar masyarakat dapat merasa terlayani dengan baik dan merasa nyaman.

Hal itu disampaikan bupati saat memberikan pengarahan kepada 10 camat dan jajaran Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bulukumba di ruang rapat bupati, Selasa (21/4/2020).

"Petugas posko harus ramah untuk menjaga kenyamanan para warga masyarakat yang didata di posko," pinta AM Sukri Sappewali.(Baca Juga: Lima PDP di Bulukumba Dinyatakan Negatif Virus Corona)

Sukri juga meminta para camat untuk segera melaporkan kebutuhan logistik, khususnya makan minum petugas. Bupati tidak ingin, petugas kelaparan saat menjalankan tugas sehingga menimbulkan masalah baru.

Bupati juga meminta camat untuk mengendalikan dan mengkoordinasikan posko-posko yang dibentuk di desa dan kelurahan untuk kepentingan pendataan, terutama pendatang. Sehingga pelaporan secara berjenjang dapat terkoordinasi dan terupdate dengan baik.

"Ini juga sangat penting, warga yang masuk di Bulukumba harus terpantau dengan baik oleh karena ini merupakan salah satu sumber penyebaran covid-19 terlebih apabila riwayat perjalanannya berasal dari daerah terpapar atau zona merah," tegasnya.

Sementara itu, Juru Bicara Tim Gugus Penanganan Covid-19 Bulukumba, Daud Kahal berharap agar masyarakat dan semua pihak terkait ikut membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid-19 ini. Caranya dengan melaporkan segala kondisi di sekitar, terutama saat ada warga yang baru saja mudik supaya dilakukan pemeriksaan.

"Kami berharap upaya memutuskan rantai penyebaran covid-19 ini bisa dilakukan dengan maksimal. Tentu keterlibatan semua pihak juga kita butuhkan agar mengikuti himbauan dan bekerjasama dalam melakukan pencegahan," ujarnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2593 seconds (0.1#10.140)