Segera Beroperasi, Pasar Wekke'e Bakal Diisi 180 Pedagang

Jum'at, 10 September 2021 - 15:04 WIB
loading...
Segera Beroperasi, Pasar Wekkee Bakal Diisi 180 Pedagang
Persiapan dan pembenahan terkait Pasar Wekkee di Kota Parepare terus dilakukan menjelang kembali digungsikannya pasar tradisional tersebut. Foto: Darwiaty Dalle
A A A
PAREPARE - Pasar Wekke'e di Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare , segera beroperasi kembali. Sebanyak 180 pedagang akan menempati pasar tersebut. Dinas Perdagangan Parepare telah menggelar pengundian lods terhadap para pedagang yang sebelumnya telah mendaftar.

Sekretaris Dinas Perdagangan Parepare, Prasetyo Catur, yang juga Ketua Tim Pemanfaatan Pasar Wekke’e , menyampaikan total hanya 180 pedagang yang nantinya akan menempati pasar tersebut. Adapun jumlah pedagang yang mendaftar hampir mencapai 200 orang.

Baca Juga: Pasar Wekke'E Parepare Difungsikan untuk Dorong Perekonomian

"Itu (kuota 180 pedagang) jumlah dari 195 pedagang yang sebelumnya mendaftar," kata dia.

Prasetyo mengatakan ada calon pedagang yang memilih mundur, selain alasan ketidaksesuaian dengan lods yang didapatkan, sehingga tidak semua lods nantinya terisi.

Ditambahkan Prasetyo, pasca pengundian yang telah dilakukan, para pedagang akan diberi waktu selama tujuh hari untuk melakukan pembenahan. "Pekan depan, secara bersamaan setelah pembenahan masing-masing lods, pedagang mulai beraktivitas di Pasar Wekke'e," katanya.

Dengan difungsikannya kembali Pasar Wekke'e , kata Prasetyo, pihaknya berharap pedagang yang ada di luar areal pasar bisa masuk ke dalam untuk lebih memanfaatkan pasar tersebut.



Rahim, salah seorang pedagang mengaku senang dengan difungsikannya kembali pasar tradisional tersebut setelah lama tak dimanfaatkan. Dia berharap pasar itu bisa lebih hidup dan didatangi banyak pembeli.

"Kita harap tidak sepi. Karena sebelumnya, pasar ditinggalkan pedagang karena pengunjung pasar sepi," tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3089 seconds (0.1#10.140)