Bill Gates Beli Hotel Four Seasons dari Pangeran Arab Rp31 Triliun

Jum'at, 10 September 2021 - 15:17 WIB
loading...
Bill Gates Beli Hotel Four Seasons dari Pangeran Arab Rp31 Triliun
Bill Gates resmi mengambil alih kepemilikan saham Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal di Hotel Four Seasons. FOTO/REUTERS/Matthew Knight
A A A
JAKARTA - Bill Gates resmi mengambil alih kepemilikan saham Pangeran Arab Saudi Alwaleed bin Talal di Hotel Four Seasons senilai USD2,21 miliar atau sekitar Rp31 triliun. Mayoritas saham itu dibeli melalui Cascade Investment LLC.

Dilansir dari Reuters, Jumat (10/9) perusahaan investasi milik Bill Gates itu membeli separuh dari saham Four Seasons. Aksi korporasi itu meningkatkan kepemilikan Bill Gates menjadi 71,3% dengan nilai kempilikan aset mencapai USD10 miliar dari seluruh jaringan hotel.



Adapun sisa saham tetap dimiliki oleh Kingdom Holding Comilik Pangeran Alwaleed. Sedangkan Sharp akan mempertahankan 5% sahamnya sebagai bagian dari kesepakatan.

Sebagai informasi, sang pangeran memiliki saham di banyak perusahaan seperti Citigroup Inc dan perusahaan transportasi online Lyft Inc. Pangeran Alwaleed dibebaskan awal 2018 setelah ditahan di Hotel Ritz-Carlton Riyadh dengan sejumlah bangsawan, pejabat senior, dan pengusaha sebagai bagian dari upaya anti-korupsi Arab Saudi.

Baca Juga: Afghanistan yang Dipimpin Taliban Akan Runtuh karena Kekurangan Uang

Dalam sebuah wawancara dengan Fox News Channel beberapa tahun lalu Pangeran Alwaleed mengatakan penahanan telah dimaafkan. Pangeran Alwaleed dibebaskan pada awal 2018 setelah ditahan di Hotel Ritz-Carlton Riyadh dengan sejumlah bangsawan, pejabat senior, dan pengusaha sebagai bagian dari upaya anti-korupsi Arab Saudi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)