Taufan Pawe Berbagi Inspirasi pada Program Good Morning Indonesia

Jum'at, 10 September 2021 - 15:44 WIB
loading...
Taufan Pawe Berbagi Inspirasi pada Program Good Morning Indonesia
Wali Kota Parepare Taufan Pawe tampil pada program Good Morning Indonesia yang diselenggarakan oleh MNC Group. Foto: Istimewa
A A A
PAREPARE - Wali Kota Parepare, Taufan Pawe , mendapatkan undangan untuk berbagi inspirasi pada program Good Morning Indonesia yang digelar stasiun televisi nasional MNC Group , Jumat (10/9). Lewat program itu, Taufan mengulas kebijakan dan programnya dalam membangun Parepare karena cinta.

Program yang tayang secara live streaming di MNC Group itu, Taufan bercerita tentang memaknai pembangunan dalam pemerintahannya karena kecintaannya kepada masyarakat Kota Parepare, kecintaan kepada Provinsi Sulawesi Selatan, dan kecintaan kepada negara Indonesia.

Baca Juga: Taufan Pawe Diprioritaskan Golkar untuk Maju di Pilgub Sulsel 2024

"Cinta itu terinspirasi dari tokoh dunia, putra kelahiran Parepare, Prof BJ Habibie yang menjadi inspirasi membangun Parepare menjadi Kota Cinta BJ Habibie," papar Taufan .

Taufan mengemukakan banyak infrastruktur yang dibangun terilhami dari BJ Habibie dan Ainun. Di antaranya Monumen Cinta Sejati Habibie Ainun, Balai Ainun Habibie, Auditorium BJ Habibie, RS dr Hasri Ainun Habibie, Museum BJ Habibie, Masjid Terapung BJ Habibie, dan segera hadir perguruan tinggi negeri Institut Teknologi BJ Habibie.

Seluruh bangunan itu menjadi ikon dan sekaligus daya tarik Parepare. Taufan juga menyebut pembangunan yang dilakukan itu selaras dan mendukung visi dan misi Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap. Hal itupun sejalan dengan Teori Telapak Kaki yang digagasnya.

"Tiga pilar Kota Industri Tanpa Cerobong Asap yakni sektor pendidikan, sektor kesehatan, dan sektor pariwisata. Kami target sampai 500 ribu telapak kaki atau orang yang datang ke Parepare,” jelas Taufan.



Berbagai upaya, tambah Taufan , dilakukan untuk kembali menghidupkan ekonomi, seperti mulai melonggarkan aktivitas berusaha pelaku usaha, dunia usaha, UMKM, seniman, dan aktivitas usaha lainnya. "Dan kuncinya, protokol kesehatan harus ketat," tegasnya.

Taufan juga menjabarkan visi jangka panjang dalam penanganan pandemi Covid-19, dengan membangun pusat pelayanan Covid-19 terintegrasi, Covid-19 Centre di Parepare. "Ini sebagai bentuk komitmen kuat Pemerintah Kota Parepare dalam menangani Covid-19,” tandasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3842 seconds (0.1#10.140)