Wakil Bupati Gowa Harap Unhas Terus Cetak SDM Unggul

Jum'at, 10 September 2021 - 16:08 WIB
loading...
Wakil Bupati Gowa Harap Unhas Terus Cetak SDM Unggul
Wabup Gowa Abdul Rauf Malaganni hadir mengikuti Upacara Dies Natalis ke-65 Unhas di Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (10/9). Foto: Istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Wakil Bupati (Wabup) Gowa, Abd Rauf Malaganni, berharap Universitas Hasanuddin (Unhas) terus konsisten mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan berkualitas. Hal itu disampaikannya saat mengikuti Upacara Dies Natalis ke-65 Unhas di Baruga Andi Pangeran Pettarani, Kampus Unhas Tamalanrea, Kota Makassar, Jumat (10/9).

"Kita tahu bahwa kemajuan suatu bangsa atau daerah sangat ditentukan oleh kualitas SDMnya. Olehnya itu, saya berharap Unhas ini terus melahirkan SDM unggul yang bisa membawa bangsa dan daerah ini bisa lebih maju di masa yang akan datang," ujar Karaeng Kio-sapaan akrabnya.



Menurut dia, keberadaan SDM unggul penting, apalagi menghadapi tantangan bonus demografi dan menuju Indonesia Emas. Guna bisa memanfaatkan bonus demografi dan merealisasikan Indonesia Emas, maka sangat dibutuhkan SDM yang unggul dan berkualitas.

"Kita juga berharap Universitas Hasanuddin terus melakukan inovasi-inovasi dan saya berharap kedepan Unhas terus mendukung dan berkontribusi dalam pembangunan negara maupun daerah," harapnya.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Mochamad Basoeki Hadimoeljono, yang turut hadir dalam orasi ilmiahnya berpesan agar lulusan Unhas bukan hanya memiliki kecerdasan dan kepintaran, akan tetapi juga memiliki akhlakul karimah.

"Saya ingin menyampaikan kepada teman-taman mahasiswa yang masih kuliah bahwa pintar tidak cukup untuk sukses, karena harus mempunyai akhlakul karimah. Akhlakul karimah artinya kita nyaman dan bermanfaat bagi sebuah tim," ujarnya.

Pada kesempatan ini, Basoeki juga menyampaikan sejumlah program pembangunan pemerintah, khususnya yang ada di Sulawesi Selatan. Salah satunya pembangunan 61 bendungan dan satu di antaranya ada di Kabupaten Gowa yaitu Bendungan Karalloe.



Sementara itu, Rektor Unhas, Prof Dwia Aries Tina Pulubuhu, melaporkan bahwa Unhas terus berkomitmen menjadikan pendidikan berkualitas internasional dalam rangka mencapai insan cendekia yang berkualitas dan berintegritas.

"Pendidikan dan pembelajaran kami setahun ini bagaimana kualitas internasional bisa kami jangkau. Target utamanya menciptakan pelajar yang berkarakter, berintegritas, inovatif, katalitik dan arif," tukasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2308 seconds (0.1#10.140)