Dewan Minta Pemprov Prioritaskan Pembangunan Jalan Poros Wajo-Soppeng

Jum'at, 10 September 2021 - 17:46 WIB
loading...
Dewan Minta Pemprov Prioritaskan Pembangunan Jalan Poros Wajo-Soppeng
Kondisi ruas jalan provinsi Ulugalung - Cabbenge yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng dinilai mendesak untuk segera diperbaiki. Foto: Reza Pahlevi
A A A
WAJO - DPRD Sulsel meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk memprioritaskan pembangunan ruas jalan provinsi Ulugalung-Cabbenge. Jalan itu merupakan akses penghubung Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng.

Anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, menyampaikan pemerintah tidak boleh tinggal diam melihat kerusakan ruas jalan provinsi tersebut. Terlebih, akses jalan itu terbilang penting untuk mobilitas masyarakat.



Sekadar diketahui, kerusakan ruas jalan Ulugalung-Cabbenge sudah lama dikeluhkan oleh warga. Selain berlubang, ruas jalan provinsi itu juga tidak memiliki sistem drainase. Tidak heran, bila hujan melanda, maka ruas jalan itu akan digenangi air hujan.

"Saya kebetulan di komisi D mitra PUTR, sudah saya minta diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Mudah-mudahan pada 2022," ujar politikus dari PDIP itu, kepada SINDOnews, Jumat (10/9).

Hal serupa disuarakan legislator Sulsel dari Fraksi Nasdem, Desi Susanti Sutomo. Bahkan, dalam pandangan umum Fraksi NasDem yang sering disampaikan bersama Pemprov Sulsel selalu menitikberatkan beberapa poin, di antaranya perbaikan jalan poros Ulugalung-Cabbenge.



"Kita mengawal semua perbaikan jalan provinsi dan selalu kami sampaikan ke Pemprov dalam kesempatan penyampaian pandangan umum fraksi dan rapat," jelasnya.

Sebagai masyarakat yang sering melewati ruas Ulugalung-Cabbenge, Desi berharap agar pemerintah segera memprioritaskan perbaikan jalan provinsi tersebut. "Saya kira ini harapan dari semua masyarakat dan ini harapan dari Fraksi Nasdem juga dalam pandangan umum, mengingat banyaknya jalan provinsi yang butuh perbaikan," pungkasnya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)