Sepekan Hilang, Kakek Gesuri Ditemukan Kelaparan di Hutan Enrekang

Jum'at, 10 September 2021 - 18:05 WIB
loading...
Sepekan Hilang, Kakek Gesuri Ditemukan Kelaparan di Hutan Enrekang
Operasi pencarian terhadap kakek Gesuri (70) di tengah hutan membuahkan hasil menggembirakan. Sang kakek ditemukan selamat, meski dalam kondisi mengkhawatirkan. Foto: Aris Bafauzi
A A A
ENREKANG - Operasi pencarian terhadap seorang kakek bernama Gesuri (70 tahun) di sebuah hutan di Kabupaten Enrekang membuah hasil menggembirakan. Sang kakek yang dinyatakan hilang sepekan terakhir ditemukan selamat, meski kondisinya sempat kritis dan kelaparan.

Baca Juga: BPBD Enrekang Hentikan Pencarian Nenek yang Hilang di Hutan

Adapun pencarian dilakukan oleh ratusan orang yang menyisir hutan panggala di Dusun Pakewa, Desa Rampunan, Kecamatan Masalle, Kabupaten Enrekang, Jumat (10/9). "Warga ikut bantu mencari hingga menyisir hutan, tepatnya di lokasi titik terakhir kakek Gesuri terlihat sebelum dinyatakan hilang," kata warga setempat, Nurdin.

Diketahui, kakek Gesuri merupakan pensiunan guru, dimana kondisinya memang sudah pikun. Sang kakek memiliki kebiasaan berjalan sendiri tanpa arah, dari kampungnya di Desa Mundan, Kecamatan Masalle. Adapun lokasi ditemukannya sang kakek cukup jauh dari rumahnya.

Nurdin menyebut saat ditemukan, kondisi kakek Gesuri cukup mengkhawatirkan. Bahkan disebutnya sempat kritis dan kelaparan. "Hingga langsung dilarikan ke Puskesmas Masalle untuk mendapatkan perawatan," ucap dia.



Salah seorang kerabat kakek Gesuri , Mutmainna, mengaku berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu pencarian sang kakek hingga akhirnya ditemukan selamat. Selama kakek Gesuri hilang, banyak warga yang menawarkan bantuan untuk mencari dan menyebarkan informasi hilangnya sang kakek.

"Banyak ikut mencari dan peduli dengan kakek kami. Alhamdulillah ditemukan dalam keadaan selamat," singkat dia.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4199 seconds (0.1#10.140)