Ethnicity Wedding Expo Dalton Diharap Bisa Mendongkrak Ekonomi Makassar

Jum'at, 10 September 2021 - 18:46 WIB
loading...
Ethnicity Wedding Expo Dalton Diharap Bisa Mendongkrak Ekonomi Makassar
Salah satu rangkaian kegiatan dalam acara pembukaan Ethnicity Wedding Expo Dalton Makassar, Jumat (10/9). Foto: SINDOnews/Marhawanti Sehe
A A A
MAKASSAR - Ethnicity Wedding Expo yang digagas Dalton Hotel resmi dibuka, Jumat (10/9). Kegiatan yang bertujuan mengakomodir kebutuhan calon pengantin sekaligus membantu pergerakan ekonomi di Kota Makassar ini akan berlangsung hingga Minggu (12/9).

Kegiatan dibuka Plh Kepala Dinas Pariwisata Kota Makassar, Muhammad Roem didampingi CEO Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) Anggiat Sinaga, General Manager Dalton Hotel Junaidi Salam, General Manager Almadera Hotel Makmur, Corporate Director of Sales and Marketing PHI Ellen Tanti Martha Silaen, dan lain-lain.

Baca Juga: Dalton Hotel

Bagi yang melakukan transaksi selama tiga hari even berlangsung, ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan, mulai dari diskon 10 hingga 20 persen dari vendor, cashback hingga 10 persen atau Rp4,5 juta, serta berkesempatan memenangkan tiket honeymoon PP ke Bali.

CEO PHI, Anggiat Sinaga mengungkapkan pihaknya konsisten menggelar event wedding expo karena banyaknya permintaan dari pelanggan. Tak hanya itu, keuntungan yang bisa mereka dapatkan melalui wedding expo juga lebih banyak. Tak hanya unit PHI, masing-masing vendor menyiapkan penawaran khusus.

Baca Juga: pandemi Covid-19


Lebih jauh, dia menjelaskan, Kota Makassar sebagai pasar MICE sangat terdampak pandemi Covid-19. Rata-ata okupansi hotel tidak pernah menyentuh angka di atas 50 persen. Sehingga perlu ada upaya khusus untuk menutupi pasar MICE tersebut.

"Posisi okupansi kita tidak pernah 50 persen, saat ini diisi kegiatan government saja, jadi pemerintah minta kegiatan seperti wedding digelar di hotel," pungkas Roem.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1902 seconds (0.1#10.140)