TOPIK TERPOPULER

PKB Makassar Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan

Muhaimin Sunusi
PKB Makassar Gelar Aksi Donor Darah untuk Kemanusiaan
PKB Makassar bersama Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar menggelar kegiatan donor darah, Jumat (10/9). Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi

MAKASSAR - DPC PKB Makassar menggelar aksi donor darah, Jumat (10/9). Kegiatan ini dilakukan bersama Kesatuan Pemuda Indonesia (KPI) dan Palang Merah Indonesia (PMI) Makassar.

Ketua Panitia, Rizky Utaminingsih Santosa mengatakan kegiatan donor darah ini mengusung tema "Darah Muda, Darah Indonesia". Tema ini digagas sebagai pemantik anak muda agar selalu menjadi garda terdepan dalam urusan kemanusiaan.

Baca juga: DPC PKB Wajo Dorong Andi Tenri Liweng Maju Sebagai Calon Bupati

"Setetes darah sangat berharga untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Layaknya darah nenek moyang kita yang berceceran di masa memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Saatnya anak muda melanjutkan tradisi berjuang lewat setetes darah di jalur kemanusiaan," ujarnya.

Rizky menuturkan, kegiatan donor darah ini merupakan wujud kepeduliaan keberlangsungan hidup sesama manusia yang membutuhkan.


"Setetes darah kita akan sangat berarti bagi keselamatan jiwa seseorang. Semoga hasil dari donor darah ini dapat membantu mengatasi kekurangan persediaan di rumah sakit maupun PMI," ujarnya.



Kegiatan ini sekaligus merupakan wujud kepeduliaan terhadap sesama serta bermanfaat juga bagi kesehatan. Seperti yang tertuang pada nomor 7 Tahun 2011 tentang pelayanan darah yang berbunyi upaya mewujudkan derajat kesehatan bagi masyarakat.

Baca juga: Pimpin DPD II Golkar Barru, Mudassir Kembali Bidik Pilkada

Rezky bilang, mayoritas peserta yang mendaftar rata-rata lolos persyaratan. Sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat.

"Namun antusias anak muda, kami apresiasi dan ucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan aksi kegiatan donor darah ini. Semoga darah yang kita sumbangkan bernilai ibadah di sisi Allah SWT," tutupnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!