Dahsyatnya Ledakan di Pasuruan Akibatkan 13 Rumah Warga Rusak

Sabtu, 11 September 2021 - 15:26 WIB
loading...
Dahsyatnya Ledakan di Pasuruan Akibatkan 13 Rumah Warga Rusak
Akibat ledakan bondet atau bom ikan, sebanyak 13 rumah warga di sekitar pusat ledakan mengalami kerusakan. Foto/iNews TV/Jaka Samudra
A A A
PASURUAN - Dua rumah korban ledakan dahsyat di Kabupaten Pasuruan, rata dengan tanah. Kuatnya ledakan dari bom ikan tersebut, juga merusak belasan rumah warga yang ada di sekitar pusat ledakan.



Ledakan dahsyat pada Sabtu (11/9/2021) siang tersebut, menggemparkan warga Dusun Macan Putih, Desa Pekakungan, Kecamatan Gondangwetan. Mereka sempat berhamburan keluar rumah, untuk menyelamatkan diri.



Salah seorang tetangga korban, Murtadho mengaku sempat kaget saat mendengar suara ledakan yang sangat keras. "Ledakannya hanya sekali terjadi, tetapi sangat keras," ungkapnya.



Rumah Murtadho yang berjarak sekitar 20 meter dari pusat ledakan, mengalami kerusakan cukup parah. Banyak gentingnya pecah berjatuhan, temboknya retak, dan kaca ruang tamu pecah berantakan.

Kini warga yang rumahnya turut hancur terkena ledakan tersebut, hanya bisa pasrah. "Kami berharap ada yang memberi bantuan untuk memperbaiki rumah yang rusak, karena kami tak ada biaya untuk memperbaikinya," terang Murtadho.



Ledakan dahsyat akibat bom ikan tersebut, menewaskan Abdul Hofar (43) dan anaknya Mat Sodiq. Dua rumah milik Abdul Hofar dan M. Imron (30) rata dengan tanah. Hingga kini polisi masih melakukan penyelidikan.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1508 seconds (0.1#10.140)