Corona Tak Mereda, Sulsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 4 Juni

Minggu, 31 Mei 2020 - 14:13 WIB
loading...
Corona Tak Mereda, Sulsel Perpanjang Masa Belajar di Rumah hingga 4 Juni
Kebijakan belajar dari rumah kembali diperpanjang hingga 4 Juni mendatang lantaran kondisi wabah covid-19 yang belum sepenuhnya mereda. Foto/dok SINDOnews
A A A
MAKASSAR - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel memperpanjang masa belajar di rumah untuk pelajar hingga 4 Juni mendatang. Hal tersebut dilakukan sebagai upaya pencegahan penularan virus corona baru alias covid-19 yang belum mereda di daerah ini.

Plt Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Basri, mengatakan perpanjangan masa belajar di rumah ini disesuaikan dengan terbitnya keputusan dari Menpan-RB tentang pelaksanaan kerja dari rumah bagi aparatur sipil negara (ASN).



"Jadi sudah memasuki tahap kelima perpanjangan belajar dari rumah. Ini disesuaikan dengan surat edaran Menpan-RB," kata Basri, Minggu (31/5/2020).

Basri menambahkan perpanjangan masa belajar di rumah dilakukan dari 30 Mei hingga 4 Juni 2020. Perpanjangan masa belajar dari rumah bagi siswa itu sudah ditandatangani Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah.

"Kami tentunya akan mengikuti petunjuk dari Kemendikbud dan Gubernur Sulsel. Untuk saat ini masa belajar dari rumah telah diperpanjang hingga 4 Juni nanti," kata dia.



Saat disinggung apakah ada kemungkinan kembali dilakukan perpanjangan, Basri mengatakan, hal ini sangat tergantung dari kondisi atau perkembangan wabah covid-19 di Sulsel.

“Jika ke depan terus mengalami penurunan dan bisa masuk kriteria pemberlakukan tatanan normal baru, maka kemungkinannya juga akan ada kebijakan baru,” katanya.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)