TOPIK TERPOPULER

Diguyur Hujan, Jalan Poros Wajo-Soppeng Digenangi Banjir

M Reza Pahlevi
Diguyur Hujan, Jalan Poros Wajo-Soppeng Digenangi Banjir
Jalan Poros yang menghubungkan Kabupaten Wajo-Soppeng digenangi banjir setelah diguyur hujan. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi

WAJO - Ruas jalan provinsi yang berada di Ulugalung, Desa Lempa, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, tergenang air hujan. Hujan yang mengguyur selama kurang lebih satu jam membuat seluruh badan jalan tertutup air, Minggu, (12/9/2021).

Herul Baitul, Warga Desa Lempa, Kecamatan Pammana mengatakan, kondisi ruas provinsi yang menghubungkan Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng saat ini mengalami kerusakan yang cukup parah.

Baca Juga: Dewan Minta Pemprov Prioritaskan Pembangunan Jalan Poros Wajo-Soppeng

Di samping jalan yang berlubang, ruas tersebut juga sering digenangi air akibat hujan. Alhasil mobil yang melintas harus ekstra hati-hati sebab tinggi air yang menutupi badan jalan mencapai 30-40 centimeter

"Baru 30 menit diguyur hujan kondisi jalannya sudah banjir. Bagaimana seandainya hujan turun lebih lama dari itu," ujarnya, Minggu (12/9/2021).

Herul berharap, agar pemerintah dapat memperhatikan kondisi ruas jalan provinsi yang berada di Ulagulung. Sebab kondisi itu sangat membahayakan pengendara roda empat dan roda dua jika melintas.

"Selama ini masyarakat sudah sabar, namun kami meminta agar pemerintah juga peka melihat kondisi ini, sebab sangat mebahayakan pengguna jalan," katanya

Sebelumnya, DPRD Sulsel meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk memprioritaskan pembangunan ruas jalan provinsi Ulugalung-Cabbenge. Jalan itu merupakan akses penghubung Kabupaten Wajo dan Kabupaten Soppeng.

Anggota Komisi D Bidang Pembangunan DPRD Sulsel, Andi Ansyari Mangkona, menyampaikan pemerintah tidak boleh tinggal diam melihat kerusakan ruas jalan provinsi tersebut. Terlebih, akses jalan itu terbilang penting untuk mobilitas masyarakat.

Baca Juga: Polisi Usut Dugaan Pungli CPNS 2013 di Kabupaten Wajo



Sekadar diketahui, kerusakan ruas jalan Ulugalung-Cabbenge sudah lama dikeluhkan oleh warga. Selain berlubang, ruas jalan provinsi itu juga tidak memiliki sistem drainase. Tidak heran, bila hujan melanda, maka ruas jalan itu akan digenangi air hujan.

"Saya kebetulan di komisi D mitra PUTR, sudah saya minta diprioritaskan untuk segera diperbaiki. Mudah-mudahan pada 2022," pungkasnya.



(agn)

TULIS KOMENTAR ANDA!