TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Gagal Bawa Pulang 3 Poin Usai Imbang Lawan Madura United

Admiraldy Eka Saputra
PSM Makassar Gagal Bawa Pulang 3 Poin Usai Imbang Lawan Madura United
Gelandang PSM Makassar Sutanto Tan menggiring bola saat melawan Madura United. Foto: IG PSM Makassar

JAKARTA - PSM Makassar gagal membawa tiga poin dari markas Madura United, setelah bermain imbang dengan skor 1-1-pada laga pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Jakarta, Minggu (12/9/2021).

Padahal laga tersebut PSM Makassar unggul lebih dulu lewat gol Ilham Udin Armaiyn di babak pertama. Dan tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan berkat gol menggunakan sundulan Rafael Silva pada babak kedua.

Pada awal pertandingan Madura United bermain dengan tempo cepat. Bayu Gatra dan rekan-rekan dengan cepat merebut penguasaan bola dari para pemain PSM Makassar.

Baca Juga: Milo Sebut PSM Makassar Punya Motivasi Besar Mengalahkan Madura United

Peluang PSM Makassar pada Menit ke-10 melalui Anco Jansen nyaris membawa PSM Makassar unggul lewat eksekusi tendangan bebas. Namun, bola yang mengarah tepat ke sisi kanan gawang masih berhasil dihalau Muhammad Ridho.



Madura United balik menekan. Beberapa menit kemudian giliran laskar sapeh kerap yang mengancam gawang PSM Makassar. Sayang, bola tembakan Jaja masih melayang tipis di atas mistar gawang.

Jual beli serangan masih terus terjadi. Menit ke-13 PSM kembali mendapat peluang emas lewat skema serangan balik. Abdul Rahman mengirim umpan terarah ke kotak penalti. Akan tetapi, aksi Rasyid Bakri yang menyambut dengan sundulan masih belum berhasil berbuah gol.

Memasuki menit ke-25 Madura United cukup menguasai jalannya pertandingan. Sementara PSM Makassar mengandalkan serangan balik cepat untuk mencari peluang.Ilham Udin Armaiyn berhasil membawa PSM Makassar unggul di menit ke-36. Memanfaatkan umpan Willem Jan Pluim, Ilham Udin berhasil melesakkan bola ke gawang Muhammad Ridho.

Madura United yang tertinggal merespons cepat dengan menaikkan tempo permainan. Tensi pertandingan antara kedua tim juga semakin tinggi. Akan tetapi, skor 1-0 untuk PSM Makassar bertahan hingga akhir babak pertama.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!