Wajo Kembali Dikepung Banjir, Sejumlah Akses Jalan Lumpuh

Minggu, 12 September 2021 - 21:01 WIB
loading...
Wajo Kembali Dikepung Banjir, Sejumlah Akses Jalan Lumpuh
Sebuah mobil minibus berusaha menerobos banjir di Jalan Jawa, Kota Sengkang, Minggu, (12/8/2021) malam. Sejumlah wilayah di Kabupaten Wajo kembali dilanda banjir akibat intensitas hujan yang tinggi sejak pukul 17.00 sore tadi. Foto: Sindonews/Reza Pahlevi
A A A
WAJO - Hujan dengan intensitas tinggi yang menggujur Kabupaten Wajo, membuat sejumlah daerah terendam banjir termasuk akses jalan lumpuh karena banjir setinggi 70 centimeter, Minggu, (12/9/2021).

Dari pemantauan Sindo di lapangan, sejumlah ruas jalan seperti di Jalan Andi Paggaru, Andi Macca, Jalan Lembu, Dahlia, Veteran dan Wilayah Pasar Sentral, Ammasangeng lumpuh total akibat luapan air .



Camat Tempe Kabupaten Wajo, Supardi Amar mengatakan, saat ini hujan dengan intensitas tinggi masih mengguyur sejumlah wilayah yang berada di Kabupaten Wajo.

Bahkan di Kota Sengkang, kata dia, sejumlah ruas jalan lumpuh total akibat terendam banjir setinggi hampir satu meter. Pemerintah mengimbau masyarakat agar tetap waspada mengingat hujan masih belum reda hingga saat ini. "Banyak akses jalan lumpuh total karena tidak bisa dilewati kendaraan," ujarnya kepada Sindonews, Minggu (12/9/2021) malam.

Saat ini, pemerintah masih terus memantau perkembangan situasi dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang kena dampak. "Kami belum punya data, kami fokus evakuasi dulu," pungkasnya.

Kabupaten Wajo memang kerap terjadi banjir , bahkan bulan lalu delapan kecamatan di daerah ini terendam banjir. Bahkan ratusan hektar sawah gagal panen akibat banjir.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1666 seconds (0.1#10.140)