Picu Stres dan Mimpi Buruk, Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara

Rabu, 22 April 2020 - 01:00 WIB
loading...
Picu Stres dan Mimpi Buruk, Jangan Tidur dengan Posisi Kepala di Utara
Sebuah mitos mengungkan jika posisi tidur saat malam hari sangat tidak dianjurkan menghadap utara karena dikhawatirkan bisa memicu mimpi buruk atau gangguan tidur lainnya, benarkah demikian? Foto : Istimewa
A A A
MAKASSAR - Sebuah mitos mengungkan jika posisi tidur saat malam hari sangat tidak dianjurkan menghadap utara karena dikhawatirkan bisa memicu mimpi buruk atau gangguan tidur lainnya, benarkah demikian?

Baca : Mau Tidur Nyenyak dan Awet Muda?Tidurlah di Bawah Ketiak Suamimu

Dilansir dari laman Healthy Site, pakar kesehatan ternyata menyarankan agar kita tidak memposisikan kepala di utara saat tidur. Hal ini disebabkan oleh planet bumi tempat kita tinggal merupakan medan magnet raksasa dan tubuh manusia ternyata juga memiliki medan magnet.

Jika kita tidur dengan posisi kepala di utara maka posisi medan magnet dalam tubuh berada dalam posisi asimetris terhadap magnet bumi.

Hal ini akan memicu terganggunya sirkulasi darah sehingga akhirnya membuat kita lebih beresiko mengalami gangguan tidur. Saat bangun kita akan merasa stres dan kurang bugar.

Jika kita tidur dengan posisi horizontal atau dengan posisi kepala di barat atau timur, maka denyut nadi akan menurum sehingga kita bisa tidur dengan kondisi yang lebih nyaman. Jika ingin menurunkan tekanan pada jantung, ada baiknya kita berbaring ke arah kiri sehingga istirahat bisa benar-benar dilakukan dengan nyaman.

Baca Juga : Berpotensi Bakteri, Jangan Simpan Makanan Ini di Dalam Freezer
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1178 seconds (0.1#10.140)