TOPIK TERPOPULER

Apresiasi Prokes Liga 1, Menpora: Ini Jadi Jaminan Kelangsungan Liga

Luqman Zainuddin
Apresiasi Prokes Liga 1, Menpora: Ini Jadi Jaminan Kelangsungan Liga
Menpora, Zainuddin Amali didampingi Ketua PSSI meninjau prokes di laga Arema FC kontra Bhayangkara, Minggu 12 September kemarin. Foto: Liga Indonesia Baru

JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainuddin Amali meninjau langsung penerapan protokol kesehatan (prokes) kompetisi BRI Liga 1 2021 saat laga Arema FC vs Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Minggu 12 September kemarin.

Dari hasil peninjauannya tersebut, Menpora mengapresiasi prokes yang diterapkan dengan baik selama pertandingan. Ia menegaskan, penerapan prokes yang ketat akan menjadi jaminan kelangsungan Liga 1 dan kompetisi di bawahnya.

Baca juga: PSM Makassar Gagal Bawa Pulang 3 Poin Usai Imbang Lawan Madura United

"Saya datang ingin melihat bagaimana penerapan prokes sesuai dengan yang kita bahas sesuai dengan rakor berkali-kali. Tentu Ini menjadi jaminan untuk kelangsungan Liga 1 ini. Karena setelah Liga 1 kan ada Liga 2 yang akan digulirkan PSSI dan LIB," kata Menpora dikutip dari laman Liga Indonesia Baru, Senin (13/9).

Menpora mengaku mendapat banyak informasi dari peninjauan tersebut, termasuk soal kesalahan yang masih terjadi selama Liga 1 bergulir. Hanya memang kata dia, membutuhkan banyak waktu untuk mengembalikan kondisi pertandingan karena kompetisi vakum cukup lama.



Baca juga: Milo Sebut PSM Makassar Punya Motivasi Besar Mengalahkan Madura United

“Memang berpengaruh, sudah beberapa kali pertandingan saya melihat sudah mulai normal. Saya berharap akan sama seperti ini juga kedisiplinan pemain dan official penyelenggara,” tuturnya.

Zainuddin Amali juga memberi apresiasi kepada seluruh suporter yang mematuhi anjuran untuk nonton di rumah saja sejak pekan perdana kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 bergulir. Dia berharap hal tersebut terus konsisten hingga kompetisi rampung.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!