Bripka Syaifullah, Personel Polres Gowa Jalankan Misi Perdamaian di Afrika

Senin, 13 September 2021 - 12:57 WIB
loading...
Bripka Syaifullah, Personel Polres Gowa Jalankan Misi Perdamaian di Afrika
Bripka Syaifullah Yusran selama menjalankan tugas perdamaian di Afrika. Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
GOWA - Bripka Syaifullah Yusran, personel Dit Lantas Polres Gowa Polda Sulsel, akhirnya tiba di Indonesia, Minggu 12 September. Dia kembali ke tanah air setelah satu tahun 11 hari mengemban tugas perdamaian di bawah naungan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) atau United Nations (UN) di Afrika Tengah.

Bripka Syaifullah merupakan satu dari 10 personel perwakilan dari Polda Sulsel yang tergabung dalam Satgas Garuda FPU 2 Minusca.

, manajemen ketertiban umum, serta mendukung kegiatan operasi kepolisian di daerah misi.

"Jadi FPU Garuda Bhayangkara Indonesia ini memiliki kemampuan seperti penanggulangan huru-hara, Search and Rescue (SAR), penjinakan bom, investigasi, intelijen, kontra teroris, perlindungan Very Very Important Person (VVIP), penembak jitu, komunikasi elektronik, mekanik," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Gowa , AKBP Tri Goffarudin mengapresiasi dan merasa bangga kepada personelnya, karena sudah berhasil melaksanakan tugas negara dengan baik tanpa ada celah melakukan pelanggaran apapun.

Kapolres Gowa lebih jauh menyatakan, pengiriman prajurit Bhayangkara ke negara Afrika ini menjadi peluang untuk menunjukkan eksistensi dan prestasi Polri di dunia internasional dalam menjaga perdamaian dunia.

Baca Juga: Polres Gowa
Orang nomor satu di Polres Gowa ini berharap, pengalaman yang didapatkan ketika bergabung di Satgas Garuda Bhayangkara agar diceritakan kepada personel Polri lainnya, sehingga dapat memotivasi seluruh personil Polri untuk dapat bergabung dalam misi perdamaian dunia.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)