Material Longsor Tutup Akses Jalan Poros di Kabupaten Enrekang

Senin, 13 September 2021 - 16:16 WIB
loading...
Material Longsor Tutup Akses Jalan Poros di Kabupaten Enrekang
Material longsor menutupi akses jalan di Kabupaten Enrekang. Foto: Istimewa
A A A
ENREKANG - Hujan deras sejak beberapa hari terakhir menyebabkan terjadinya bencana tanah longsor dan menutup akses jalan poros di Desa Saruran, Kecamatan Anggeraja, Enrekang Senin (13/9/2021).

Material longsoran menutupi jalan mengakibatkan arus transportasi dari Kecamatan Cakke ke Baraka atau sebaliknya sempat terganggu atau lumpuh sementara.



"Meski ada jalan lain, namun itu sangat jauh karena mesti memutar melintasi dua kecamatan lain. Tentu akan memakan waktu yang lama," ujar Tiara salah satu pengendara yang hendak ke Baraka.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Usman menyatakan, telah mengirim anggotanya untuk terjun langsung membantu proses evakuasi material longsoran. "Sudah ada tim kita yang ke sana. Termasuk turunnya alat berat dari Dinas Pekerjaan Umum (PU)," ujar Usman.

Salah satu penyebab lanjut Usman, kurangnya resapan air di perbukitan karena pembukaan lahan oleh warga menjadi kebun bawang.

"Semoga proses evakuasi material longsoran berjalan lancar, dan arus kendaraan bisa kembali lancar. Dan masyarakat diminta untuk berhati-hati dan selalu waspada saat hujan deras mengguyur," tutupnya.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1724 seconds (0.1#10.140)