Pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba Gagal Dilanjutkan Tahun Ini

Senin, 13 September 2021 - 16:40 WIB
loading...
Pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba Gagal Dilanjutkan Tahun Ini
Pembangunan Mal Pelayanan Publik Bulukumba gagal dibangun tahun ini karena anggaran dialihkan ke penanganan Covid-19. Foto: Ilustrasi
A A A
BULUKUMBA - Pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba yang dianggarkan Rp6,5 Miliar tahun ini gagal terealisasi, sebab anggarannya dialihkan karena pandemi Covid-19.

Menurut Kepala Bidang Perumahan, Dinas Perumahan, Pemukiman dan Pertahanan (DP3) Bulukumba , Andi Arfan Sukri mengatakan, pembangunan mal pelayanan sudah diwacanakan namun terkendala pandemi sehingga anggaran dialihkan.



"Pada pembahasan pembangunannya, DPRD telah menyusun anggaran Rp6,5 Miliar untuk tahap ke-2 pembangunan mal, hanya saja dalam perjalannya harus dibatalkan karena pandemi yang semakin memperihatinkan," ucap Andi Arfan.

Diketahui pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba ini dibangun diakhir pemerintahan Andi Sukri Sappewali-Tomy Satria Yulianto dengan menelan anggaran Rp1,2 miliar.

Andi Arfan Sukri mengatakan, pembangunannya bisa dilanjutkan tahun depan dengan menyusun anggaran bersama dengan beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang tergabung didalamnya.

"Pembangunan mal pelayanan itu merupakan upaya pemerintah dalam memaksimalkan pelayanan ke masyarakat, dikarenakan didalamnya tergabung beberapa dinas sehingga masyarakat tidak repot lagi keluar masuk gedung untuk mengurus karna semuanya sudah ada didalamnya," tambah Andi Arfan.

Kepala Badan Keuangan (BKD) Bulukumba , Andi Sufardiman mengatakan, pengalihan anggaran itu sendiri sudah menjadi perintah pusat untuk dilakukan di tingkat daerah.



"Di tahun 2021, APBD direfocushing sebesar Rp52 Miliar yang diperuntukkan ke penanganan Covid-19," katanya.

Dirinya menjelaskan, untuk penanggulanan Covid-19 ada beberapa kegiatan yang dilakukan seperti digencarkannya vaksinasi, insentif nakes. "Termasuk pemulihan ekonomi dan sebagainya," tambahnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1694 seconds (0.1#10.140)