Capai 10.600 Orang, Pemkab Gowa Dorong Cakupan Vaksinasi Kelompok Pelajar

Senin, 13 September 2021 - 19:03 WIB
loading...
Capai 10.600 Orang, Pemkab Gowa Dorong Cakupan Vaksinasi Kelompok Pelajar
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi untuk pelajar, Senin, (13/09/2021). Foto: Istimewa
A A A
GOWA - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa , terus mendorong percepatan cakupan vaksinasi Covid-19 khususnya di kalangan pelajar, dengan kembali menggelar vaksinasi massal bersama Badan Intelijen Negara BIN Daerah Sulsel.

"Vaksinasi massal ini dilakukan terus untuk menyasar pelajar yang ada di Kabupaten Gowa dalam rangka mempersiapkan pembelajaran tatap muka yang akan kita lakukan," kata Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal untuk pelajar dan masyarakat di SMA 9 Gowa di Kecamatan Pallangga, Senin (13/9/2021).



Orang nomor satu di Gowa ini berharap, sebelum sekolah tatap muka dilakukan semua siswa sudah divaksin termasuk guru-guru. Karena dirinya tidak ingin membahayakan kesehatan para siswa.

"Karena kita tidak mau mengambil risiko, di beberapa daerah yang sudah melakukan tatap muka, begitu didapatkan ada yang positif, langsung dilakukan penutupan kembali. Kita berharap semua sudah ada anti body Covid-19 baru dilakukan pembelajaran tatap muka," ungkapnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa , Rike Susanti mengungkapkan bahwa saat ini jumlah siswa sekolah yang berada di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Gowa yang sudah divaksin sekitar 10.600 pelajar dari sekitar 28.600 lebih pelajar.

"Per tadi malam 10.600 yang sudah ter input siswa kita yang sudah vaksin. Jumlah siswa SMP kita 28.600 lebih. Karena ada beberapa yang belum cukup umur 12 tahun sehingga belum bisa divaksin karena yang divaksin mereka berumur di atas 12 tahun. Kalau SMA kami belum tahu datanya karena ini rananya provinsi," ujarnya.

Rike menambahkan, pihaknya juga akan terus melakukan vaksinasi untuk pelajar di seluruh wilayah di Kabupaten Gowa. Dirinya akan melakukan penjadwalan setiap kecamatan untuk melakukan vaksinasi di sekolah.





"Setiap hari kita sudah membuat titik vaksin untuk siswa. Olehnya itu saya mengimbau kepada seluruh orang tua agar mengajak atau membawa anaknya untuk divaksin sehingga proses belajar Tatap Muka bisa segera kita laksanakan," harapnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1637 seconds (0.1#10.140)