TOPIK TERPOPULER

2.620 Orang Bersaing untuk 423 Formasi PPPK Guru di Gowa

Herni Amir
2.620 Orang Bersaing untuk 423 Formasi PPPK Guru di Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, saat meninjau uji kompetensi PPPK Guru, Selasa, (14/09/2021). Foto: Istimewa

GOWA - Sebanyak 2.620 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) fungsional guru, lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa mengikuti ujian pelaksanaan seleksi kompetensi. Ribuan peserta itu akan memerebutkan 423 formasi.

Kepala Bidang Pembinaan, Pendidik dan Tenaga kependidikan Dinas Pendidikan Kabupaten Gowa yang juga petugas lapangan seleksi PPPK, Syarifuddin Kulle mengatakan, ribuan peserta yang ikut tes seleksi kompetensi Guru PPPK ini dan dilakukan secara bertahap selama empat hari.

Baca Juga: Tumbal Pesugihan Orang Tuanya, Satreskrim Polres Gowa Bongkar Makam Korban

"Yang mengikuti ujian ini khusus pendaftar PPPK sebanyak 2.620. kita lakukan selama 4 hari dimulai Senin kemarin. Dimana dalam sehari di bagi dalam dua sesi," ungkapnya, Selasa (14/9/2021).

Dia menuturkan, pelaksanaan kegiatan yang berlangsung hingga 16 September 2021 mendatang, dilakukan dengan protokol kesehatan. Pasalnya selain keterangan swab test, dalam satu ruangan peserta dibatasi hanya 20 orang dan tetap jaga jarak.



Adapun lokasi ujian masing-masing pada SMAN 1 60 orang yang dibagi dalam tiga ruangan, SMKN 2 Gowa 50 orang tersebar di dua ruangan, SMKN 3 Gowa 60 orang atau tiga ruangan. Ketiga sekolah tersebut berada di Kecamatan Sombaopu. Kemudian SMKN 4 Gowa di Kecamatan Pallangga160 orang atau delapan ruangan.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengunjungi langsung keempat lokasi untuk memberikan semangat kepada peserta. Salah satunya di SMK 4 Gowa di Jalan Baso Dg Ngawing, Kelurahan Magalli, Kecamatan Pallangga.

Menurut Adnan, keberhasilan peserta dalam menjalani ujian tersebut tentunya ditentukan dari segara persiapan yang dilakukan peserta.

Baca Juga: Capai 10.600 Orang, Pemkab Gowa Dorong Cakupan Vaksinasi Kelompok Pelajar



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!