TOPIK TERPOPULER

Petani Milenial Bantaeng Dilatih untuk Tingkatkan Pertanian Kopi

Eky Hendrawan
Petani Milenial Bantaeng Dilatih untuk Tingkatkan Pertanian Kopi
Suasana Bimbingan Teknis Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Hilirisasi Kopi di Hotel Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Foto: Istimewa

BANTAENG - Puluhan petani milenial kopi di Bantaeng mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Peningkatan Nilai Tambah dan Daya Saing Hilirisasi Kopi di Hotel Seruni, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng.

Kegiatan tersebut terselenggara setelah Anggota DPR RI Komis IV, Azikin Solthan bekerja sama dengan Kementerian Pertanian, untuk meningkatkan pengetahuan dan SDM para petani.

Baca Juga: Visioner di Masa Pandemi, Bupati Bantaeng Raih Penghargaan di Ajang IVL 2021

Azikin Solthan menyampaikan pentingnya melawan pandemi Covid-19. Salah satu dengan melalui sektor pertanian yang sampai saat ini tetap kokoh di tengah pandemi.

Dia juga mengatakan, kopi dari Bantaeng sangat diminati. Contohnya di kantor DPR RI, dia bercerita teman-teman legislatifnya di sana menyukai kopi dari Bantaeng.



"Saat ini kita memiliki petani-petani milenial dengan SDM yang bagus. Kita akan memfasilitasi. Mulai dari peningkatan kapasitas dan kualitas hasil pertanian kita akan benahi bersama," kata dia.

Ketua DPP Gerindra ini menyampaikan, dirinya siap mensupport petani-petani milenial Bantaeng ketika ada pameran kopi di Jakarta. "Bukan hanya itu, semua kegiatan pertanian dan perkebunan sampaikan ke saya, kita siap mensupport," kata dia.

Kepala Dinas Pertanian Bantaeng, Budi Taufik menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan itu. Baginya, kegiatan itu penting untuk mengedukasi para petani kopi milenial Bantaeng.

Baca Juga: Bupati Bantaeng Pastikan Semua Kelompok Tani Tersentuh Bantuan



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!