Satu Lagi Peserta Ijtima Gowa Positif Covid-19, Warga Ujung Bulu Bulukumba

Selasa, 21 April 2020 - 18:36 WIB
loading...
Satu Lagi Peserta Ijtima Gowa Positif Covid-19, Warga Ujung Bulu Bulukumba
Pasien berinisial TU (22 tahun) ini merupakan alumni jemaah Ijtima Gowa. Foto : SINDOnews/Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Satu warga Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba dinyatakan positif virus corona, Covid-19. Pasien berinisial TU (22 tahun) ini sendiri merupakan alumni jemaah Ijtima Gowa.

"Iya satu orang positif merupakan jemaah ijtima Gowa yang bermukim di Jalan Lanto Daeng Pasewang, Kelurahan Loka, Kecamatan Ujung Bulu. Dan kini dirujuk ke Makassar," ungkap Juru Bicara Tim Gugus Covid-19 Bulukumba, AM Daud Kahal kepada SINDOnews, Selasa (21/04/2020).

Kata Dia, dari pemeriksaan swab pasien yang merupakan warga asli Kabupaten Polman, Provinsi Sulawesi Barat ini, suhu tubuhnya mencapai 38,6 derajat celsius, dan sempat mengalami demam tinggi.

Tak hanya itu, TU juga diketahui berinteraksi dengan JT sesama jemaah klaster ijtima Kabupaten Gowa, yang lebih dulu dinyatakan positif corona dan tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sulthan Daeng Radja Bulukumba.

"Kami masih menunggu resmi dari BBLK Makassar dan dari Gugus Tugas Pusat untuk penetapan nomor register bahwa yang bersangkutan dinyatakan positif," jelasnya.

Adapun pasien yang sudah dinyatakan positif, lanjut Daud, sudah dirujuk ke rumah sakit. Sementara beberapa rekan-rekan lainnya kini menjalani isolasi mandiri.
(sri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1861 seconds (0.1#10.140)