TOPIK TERPOPULER

Bupati Wajo Kunjungi Dapur Umum Pengungsi Korban Banjir

M Reza Pahlevi
Bupati Wajo Kunjungi Dapur Umum Pengungsi Korban Banjir
Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi dapur umum korban banjir yang berada di belakang tribun lapangan merdeka, Kecamatan Tempe, Rabu (15/9/2021) dini hari. Foto: Reza Pahlevi

WAJO - Bupati Wajo, Amran Mahmud mengunjungi dapur umum korban banjir yang berada di belakang tribun lapangan merdeka, Kecamatan Tempe, Rabu (15/9/2021) dini hari.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan suplai makanan yang disiapkan pemerintah bagi para pengungsi korban banjir.

"Dapur umum ini diharapkan melayani kebutuhan para pengungsi, mulai sarapan, makan siang, dan makan malam. Begitu juga diperuntukkan untuk para relawan. Jangan biarkan mereka kelaparan," ujar Amran.

Menurut dia, sejauh ini, tercatat ada 105 jiwa warga dari Kecamatan Tempe memilih mengungsi di tiga titik lokasi yang telah disiapkan pemerintah akibat rumahnya terendam banjir.

Baca Juga: Wajo Kembali Dikepung Banjir, Sejumlah Akses Jalan Lumpuh



Adapun tiga lokasi pengungsian yang telah disiapkan pemerintah yakni, di Jalan Jangko, Jalan Beruang dan Aula Dinas Perikanan.

"Sebanyak 105 jiwa masyarakat yang masih terkena dampak banjir mengungsi di tiga lokasi yang telah disiapkan pemerintah," terangnya.

Selain melakukan pemantauan dapur umum pengungsi, Amran juga meninjau langsung kesiapan personel dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wajo.

Ia meminta kepada seluruh BPBD Wajo untuk terus siaga dalam melakukan penanganan banjir di sejumlah wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Wajo.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!