TOPIK TERPOPULER

Balai Kota Kecurian, Satpol PP Minta SKPD Lakukan Inventarisasi Aset

Ashari Prawira Negara
Balai Kota Kecurian, Satpol PP Minta SKPD Lakukan Inventarisasi Aset
Balai Kota Makassar. Foto: Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Makassar, Iqbal Asnan meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) melakukan inventarisasi aset masing-masing.

Hal itu usai terjadinya kasus dugaan pencurian sejumlah aset di dua ruang SKPD di Balaikota Makassar. Keduanya yaitu Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Dinas Keluarga Berencana Kota Makassar.

"Kami ini pejabat baru, yang baru menjabat di dinas tersebut ini perlu saya kira melakukan inventarisasi aset. Jangan sampai ini barang dua tahun, tiga tahun yang lalu hilang, masuk pejabat baru kasian dibilang ini barang kecurian," ucap Iqbal.

Dia menilai tak ada tanda-tanda adanya pengrusakan. Dia pun mempertanyakan aset tersebut hilang atau kecurian.

"Tidak ada pengrusakan, itu uang di simpan di mana. Di pinggir jalan atau di dalam lemari. Laptop apa, di mana, ada uang katanya, di mana di taruh, di dalam lemari? lemarinya rusak? tidak. Itu kecurian atau kehilangan. Menurut kami ini kehilangan," lanjutnya.



Baca Juga: Balai Kota Makassar Dibobol Maling, Tiga Laptop dan Satu Kamera Raib

Menurutnya penjagaan tidak sepenuhnya bisa dikontrol selama 24 jam penuh. Sehingga dianggap perlu diselidiki lebih jauh. Termasuk tempat dan waktu hilangannya barang-barang yang dimaksud.

"Kami pun Satpol PP tidak menjaga pintu lemari. Tidak menjaga ruangan. Kami tidak tau kalau misal staf menyimpan uang di anunya. Kalau memang betul itu ada. Kalau memang itu barang dihilangkan di situ. Kita tidak tau semua itu," lanjutnya.

Dia mengatakan akan mengambil langkah taktis untuk memperketat penjagaan di Balaikota. Kendaraan masuk yang amburadul menjadi penyebab sulitnya dipantau. Pembenahan kendaraan akan dilakukan mulai dari roda dua hingga roda empat.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!