TOPIK TERPOPULER

Balai Kota Kecurian, Satpol PP Minta SKPD Lakukan Inventarisasi Aset

Ashari Prawira Negara

"Kita akan perketat. Mungkin ini tidak nyaman tapi kita akan pastikan. Kita akan lakukan upaya awal. Motor semua kita larang masuk. Dalam waktu dekat mobil lagi kemudian orangnya," katanya.



Anggota Komisi A DPRD Kota Makassar, Ray Suryadi Arsyad mencurigai adanya modus sabotase untuk menjatuhkan pihak tertentu.

Baca Juga: Pemkot Makassar Verifikasi Ulang Jumlah Warga yang Sudah Divaksin

Apalagi di Balaikota banyak data-data penting yang dianggap harus dijaga dengan baik. Apalagi dugaan barang yang hilang adalah peranti laptop yang bisa saja menyimpan data-data penting.

"Ini ada modus lain yang bersifat mengsabotase, kalau memang data yang diamankan, ngapain pencuri mau mencuri data, kan tidak ada artinya kalau memang pencuri orientasinya hanya mencuri saja," tukasnya.

Lebih lanjut, data-data yang bisa saja dicuri tersebut berpotensi disalahgunakan dengan modus pencurian yang lebih besar melibatkan ahli-ahli teknologi.

"Bayangkan kalau digital, ada yang mencoba men-hack data kita," katanya. Dia pun berharap, kasus pencurian ini diusut dengan tuntas oleh aparat penegak hukum hingga pemerintah.





(agn)

halaman ke-2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!