TOPIK TERPOPULER

Dari Atas Perahu Nelayan, Relawan Deklarasikan Sandi Maju Capres 2024

Muhaimin Sunusi
Dari Atas Perahu Nelayan, Relawan Deklarasikan Sandi Maju Capres 2024
Suasana deklarasi Relawan Kawan Sandi di Pelabuhan Paotere Makassar, Rabu (15/9). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Relawan Kawan Sandi (RKS) menggelar aksi sosial sekaligus deklarasi untuk Sandiaga Salahudin Uno maju sebagai calon presiden tahun 2024 mendatang. Acara tersebut digelar di atas kapal Kampung Nelayan Paotere, Kota Makassar, Sulawesi Selatan pada Rabu (15/9).

Baca juga: Sandiaga Uno Masuk Kriteria Capres 2024 Pilihan Emak-emak

“Deklarasi ini sengaja kami gelar di Pelabuhan Rakyat Paotere yang merupakan pusat ekonomi rakyat kecil yang menghubungkan Kota Makassar dengan ratusan pulau di Sulawesi selatan,” kata salah satu relawan Kawan Sandi, Adhi Saputra.

Adhi menuturkan saat ini masyarakat sedang sulit akibat pandemi. Oleh karenanya masyarakat ingin suatu perubahan hidup lebih baik ke depan.

"Pendapatan rumah tangga kembali normal dan lapangan pekerjaan lebih terbuka. Dan kami menyakini figur Sandiaga Uno tepat mengemban harapan tersebut,” ujar Adhi.



Baca juga: 2024 Pertarungan Capres dari Klaster Ketua Partai Dinilai Paling Berpeluang

Dalam aksi sosial tersebut, dibagikan ratusan sembako yang berisi beras, minyak, gula kopi dan kebutuhan rumah tangga lainnya. "Kami harap, sembako ini bermanfaat untuk masyarakat dan dapat membantu perekenomian masyarakat,” tegasnya.

Tokoh Masyarakat Makassar, Andry Arief Bulu menegaskan, deklarasi yang dilakukan Kota Makassar adalah yang pertama dari 24 kabupaten/kota sebagai target dalam deklarasi tersebut.

Baca juga: Penetapan Jadwal Pemilu 2024 Molor, Anggaran dan Persiapan Teknis Terdampak

“Ini adalah bentuk kepedulian kami sebagai Kawan Sandi terhadap masyarakat dan keadaan negara. Jadi kita mewakili Sandiaga Salahudin Uno memberikan solusi untuk memperbaiki ekonomi,” tuturnya.



Selanjutnya setelah di Kota Makassar, Kawan Sandi akan merambah ke kabupaten dan kota lainnya dalam waktu dekat ini. “Kami ingin cepat memberikan solusi untuk perbaikan ekonomi Indonesia,” tandasnya.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!