Job Fair Poltekpar Makassar Hadirkan Ratusan Lowongan Kerja

Rabu, 15 September 2021 - 16:17 WIB
loading...
Job Fair Poltekpar Makassar Hadirkan Ratusan Lowongan Kerja
Pembukaan job fair Poltekpar Makassar, Rabu (15/9). Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar melalui mahasiswa Diploma 4 Manajemen Bisnis Konvensi & Perhelatan angkatan 2018, menyelenggarakan Job Fair 2021, pada Rabu dan Kamis, 15-16 September 2021. Kegiatan ini mengusung tema “Your experience starts to come, find your future here!”.

Job fair yang dilaksanakan offline dan online ini melibatkan sejumlah perusahaan. Ada kurang lebih 500 lowongan pekerjaan dari berbagai macam industri seperti hospitality, finance, event production dan masih beberapa lainnya yang disediakan dalam job fair ini.

Baca Juga: Politeknik Pariwisata MakassarPoltekpar Makassar mengambil inisitif melaksanakan job fair di tahun ini.

Pelaksanaan job fair ini, kata Muhammad Arifin, tidak lepas dari masukan alumni dan masyarakat yang membutuhkan perantara ke penyedia lapangan kerja. Arifin menyebut bahwa sebanyak 21 perusahaan terlibat dalam Job Fair 2021 ini.

"Perusahaan-perusahaan ini di dalamnya ada grup-grup, sehingga dalam grup-grup ini hadir sekitar 30an perusahaan. 21 perusahaan ini membuka setidaknya kurang lebih 500 lowongan kerja dari berbagai macam perusahaan," beber Arifin dalam siaran persnya.

Baca juga: Poltekpar Makassar Gelar Bimbingan Teknis di Desa Kadingeh

Muhammad Arifin mengatakan bahwa lebih dari 1.000 peminat telah mendaftarkan diri dalam job fair ini. Pengunjung yang belum berkesempatan datang secara langsung ke venue, dapat mengikuti sesi online yang telah didesain agar dapat mendekati real-life event. Disediakan pula Zoom bagi yang ingin mengunjungi atau bertanya secara langsung ke setiap perusahaan di job fair 2021.

Dengan diadakannya job fair 2021 secara hybdrid, Manajemen Poltekpar Makassar berharap, para job seekers tetap bisa mengikuti event ini dari manapun. Perusahaan pun bisa mendapat timbal balik yang sepadan yaitu mendapatkan karyawan dengan skill dan kompetensi yang memenuhi kualifikasi setiap perusahaan.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1962 seconds (0.1#10.140)