23 DPC PKB Teken Pakta Integritas untuk Dongkrak Kursi di Parlemen

Rabu, 15 September 2021 - 17:19 WIB
loading...
A A A


Menurut Azhar, Pileg 2024 tetap akan berpatokan pada 4 persen ambang batas parlemen di DPR RI. Dia yakin partainya bisa tetap eksis di Senayan.

"Kami tidak bermaksud mendahului ya, tapi PKB relatif aman di 4 persen. Karena berbagai survei yang ada, PKB banyak berada di urutan ketiga. Karena urutan pertama dan kedua itu PDIP dan Gerindra. Tapi target Ketum (Muhaimin Iskandar) yakni minimal dua besar di Indonesia," terangnya.

Lebih jauh dia menjelaskan, PKB merupakan partai kader. Sehingga kedepan, kader PKB akan militan terhadap partainya. Jika tidak begitu, maka bisa menjadi pengkhianat terhadap partai.

"Untuk mencapai target tersebut adalah suka tidak suka ialah mempersiapkan infrastruktur. Karena PKB adalah partai kader. Satu-satunya cara melawan pragmatisme politik ialah militansi, militansi dibangun dari bawah," paparnya.



Ketua DPC PKB Bulukumba , Fahidin HDK menuturkan kepengurusannya mematok target tinggi di Pileg mendatang. Ia menginginkan partainya meraih kursi pimpinan di DPRD Bulukumba.

"Kita target enam kursi. InsyaAllah kita optimis bisa meraihnya melalui kerja-kerja politik kesejahteraan seluruh kader," ucapnya saat dikonfirmasi terpisah, kemarin.

Saat ini, PKB Bulukumba mendudukkan empat kadernya di parlemen hasil Pileg 2019 lalu. Jumlah ini naik dibandingkan hasil 2014 lalu yang hanya memiliki dua kursi.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2240 seconds (0.1#10.140)