TOPIK TERPOPULER

TMMD Akan Buka Akses Jalan di Daerah Terisolir Maros

Najmi Limonu
TMMD Akan Buka Akses Jalan di Daerah Terisolir Maros
Pembukaan TMMD ke-112 di di Aula Kodim 1422 Maros, Jalan Ratulangi, Rabu (15/9). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu

MAROS - Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 resmi dibuka pada Rabu, 15 September di Aula Kodim 1422 Maros, Jalan Ratulangi. Pembukaan ditandai dengan penandatanganan kesepahaman (MoU) dan penyerahan peralatan yang dibutuhkan dalam TMMD.

Bupati Maros, AS Chaidir Syam mengapresiasi kegiatan TMMD ke-112 ini. Chaidir mengatakan, lokasi yang menjadi sasaran TMMD Kodim 1422 Maros adalah lokasi yang tepat, sebab merupakan daerah terisolir.

Baca juga: Program TMMD ke-112 Dimulai di Desa Watang Kassa Pinrang

"Saya berterima kasih kepada TNI. Karena mampu membuka akses yang memang dibutuhkan masyarakat," katanya.

Dia juga berharap, kegiatan TMMD dapat berjalan dengan baik. Menurutnya jika jalan di daerah terisolir sudah dapat diakses, maka sarana dan prasarana akan semakin baik ke depannya.



Sementara itu Komandan Kodim (Dandim)/1422 Maros, Letkol Inf Budi Rahman mengatakan, kegiatan ini akan berlangsung selama sebulan, mulai dari 15 September hingga 14 Oktober 2021 di Desa Bontomatinggi dan Desa Bontomanurung.

Dalam program TMMD ini kata Dandim, akan dilakukan berbagai kegiatan fisik, seperti perintisan jalan, pembangunan masjid dan fasilitas MCK.

Baca juga: PDIP Siapkan PAW untuk Eks Legislator Tersandung Kasus Penyebaran Video Asusila

"Untuk jalan 2.120 meter sudah kita buka. 1.550 meter sudah terbentuk jalan. Masih kurang 600 meter yang akan dirapikan dan ditata. Serta pembangunan deker delapan titik untuk mencegah longsor," jelasnya.



(luq)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!