Pembangunan Galangan Kapal di Barru Masuk Tiga Besar Investasi Terbaik

Rabu, 15 September 2021 - 19:31 WIB
loading...
Pembangunan Galangan Kapal di Barru Masuk Tiga Besar Investasi Terbaik
Bupati Barru saat memaparkan rencana pembangunan Galangan Kapal sebagai investasi yang sangat berpotensi di daerahnya. Foto: Istimewa
A A A
BARRU - Pembangunan Pengembangan Industri Galangan Kapal Yassiberui, di Kabupaten Barru masuk tiga besar program investasi di Sulsel, hingga masuk agenda Kementerian PPN/Bappenas.

Hal itu setelah Bupati Barru Suardi Saleh memaparkan proposal Investment Project di hadapan dewan juri yang berasal dari Kementerian PPN/Bappenas, Kementerian Investasi/BKPM, dan kalangan akademisi. Kabupaten Barru lolos delapan besar Terbaik Ketiga untuk proposal Investment Project Reddit Over (IPRO) South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) Forum Pinisi Sultan 2021.



Hal ini diumumkan langsung pada South Sulawesi Investment Challenge (SSIC) 2021 yang berlangsung secara virtual, dan dihadiri Sekretaris Daerah Barru, Abustan di Barru Smart Information Centre (Basic).

"Alhamdulillah, dengan hasil ini, maka selain dalam Forum Phinisi Sultan, juga akan dipromosikan khusus dalam agenda Bappenas dan Kementerian Investasi dikancah nasional maupun di luar negeri sebagai daerah terbaik ketiga di Sulsel untuk investasi, khususnya industri galangan kapal," kata Suardi.

Ia berharap, masyarakat terus mempersiapkan diri menyambut kemungkinan datangnya investor baik pemodal nasional maupun penanaman modal luar negeri.

Kegiatan SSIC 2021 merupakan flagship program Forum PINISI SULTAN, sebagai forum percepatan investasi, perdagangan, dan Pariwisata Sulawesi Selatan .

SSIC 2021 mengangkat tema “Revive Stronger towards Sustainable Growth” dan dilaksanakan untuk mencari proyek investasi terbaik di Provinsi Sulsel yang akan dipromosikan di berbagai forum investasi di dalam dan di luar negeri.

Dalam kompetisi ini, juga diumumkan Kota Parepare dan Kabupaten Luwu Utara sebagai Terbaik I dan Terbaik II.

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2018 seconds (0.1#10.140)