PT Pegadaian Kanwil VI Bantu Budi Daya Ikan Nila di Somba Opu

Rabu, 15 September 2021 - 20:02 WIB
loading...
PT Pegadaian Kanwil VI Bantu Budi Daya Ikan Nila di Somba Opu
Pelepasan bibit ikan nila ke dalam kolam bioflok oleh pihak Pegadaian di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Demi mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat, khususnya di Kota Makassar, PT Pegadaian Kanwil VI Makassar bekerja sama dengan Econatural, menggagas pelatihan budi daya ikan nila skala rumah tangga. Pelatihan tersebut menyasar warga di Kelurahan Kalegowa, Kecamatan Somba Opu.

Deputi Bisnis Area Makassar 2, Asih Subekti mengatakan pihaknya memberikan bantuan yang diharapkan bisa memacu optimalisasi aktivitas masyarakat khususnya dalam basis ekonomi.

Baca Juga: Pegadaian
Penyerahan bantuan juga diiringi oleh pelepasan 3.000 bibit ikan nila ke dalam kolam bioflok yang sudah disiapkan. Turut hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan di antaranya pihak Pegadaian , komunitas Econatural dan kelompok masyarakat sekitar.

Baca Juga: PT Pegadaian (Persero)
Bantuan budi daya ikan nila adalah salah satu bentuk bantuan bina lingkungan yang diberikan oleh PT Pegadaian (Persero) . Selain membantu budidaya ikan nila, pada pekan yang sama, Pegadaian melalui bagian Pengembangan Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) juga meresmikan WC Umum yang berlokasi di Kawasan Wisata Lembanna, Malino. Pembangunan WC Umum tersebut juga merupakan salah satu bantuan bina lingkungan dari perseroan untuk masyarakat.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1467 seconds (0.1#10.140)