TOPIK TERPOPULER

Pemkab Wajo Terus Libatkan Ulama Ambil Kebijakan Selama Pandemi

M Reza Pahlevi
Pemkab Wajo Terus Libatkan Ulama Ambil Kebijakan Selama Pandemi
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat memberikan sambutan dalam kegiatan kunjungan kerja Wakil Mentri Agama RI, Zainul Tauhid Saadi di Kabupaten Wajo, Rabu (15/9/2021). Foto: Istimewa

WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk mengambil kebijakan selama pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo, Amran Mahmud di sela-sela kunjungan kerja Wakil Mentri Agama RI di Kabupaten Wajo, Rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Bupati Wajo Kunjungi Dapur Umum Pengungsi Korban Banjir

"Semua meyakinkan kami melalui fatwa bahwa apa yang kita lakukan semata-mata untuk kebaikan dan menjaga masyarakat dari bahaya pandemi Covid-19," ujarnya.

Peran MUI kata dia, memang diakui sangat dirasakan oleh pemerintah dalam mengawal setiap langkah maupun kebijakan.



"Ketika kami di hadapkan kepada pengambilan kebijakan terkait penanganan Covid-19, MUI bersama pimpinan ormas Islam yang lain banyak memberikan dukungan kepada kami untuk menerapkan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," sambungnya

Ia berharap agar MUI mampu terus memberikan kontribusinya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19

Selain itu, ia juga mengajak kepada para ulama terus bersama-sama memberikan pemahaman dan menyosialisasikan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Peran MUI dan ulama sangat penting ditengah penanganan Covid-19 yang masih mewabah. Kita ingin agar penanganan Covid-19 bisa berjalan seiring dengan perbaikan ekonomi dan aktivitas sosial kemasyarakatan khususnya kegiatan keagamaan," katanya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!