Pemkab Wajo Terus Libatkan Ulama Ambil Kebijakan Selama Pandemi

Rabu, 15 September 2021 - 20:18 WIB
loading...
Pemkab Wajo Terus Libatkan Ulama Ambil Kebijakan Selama Pandemi
Bupati Wajo, Amran Mahmud saat memberikan sambutan dalam kegiatan kunjungan kerja Wakil Mentri Agama RI, Zainul Tauhid Saadi di Kabupaten Wajo, Rabu (15/9/2021). Foto: Istimewa
A A A
WAJO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo terus melibatkan Majelis Ulama Indonesia (MUI), untuk mengambil kebijakan selama pandemi Covid-19 yang berlangsung saat ini.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Wajo , Amran Mahmud di sela-sela kunjungan kerja Wakil Mentri Agama RI di Kabupaten Wajo, Rabu (15/9/2021).



"Semua meyakinkan kami melalui fatwa bahwa apa yang kita lakukan semata-mata untuk kebaikan dan menjaga masyarakat dari bahaya pandemi Covid-19," ujarnya.

Peran MUI kata dia, memang diakui sangat dirasakan oleh pemerintah dalam mengawal setiap langkah maupun kebijakan.

"Ketika kami di hadapkan kepada pengambilan kebijakan terkait penanganan Covid-19 , MUI bersama pimpinan ormas Islam yang lain banyak memberikan dukungan kepada kami untuk menerapkan aturan yang ditetapkan oleh pemerintah pusat," sambungnya

Ia berharap agar MUI mampu terus memberikan kontribusinya dalam membantu pemerintah memutus mata rantai penularan Covid-19

Selain itu, ia juga mengajak kepada para ulama terus bersama-sama memberikan pemahaman dan menyosialisasikan upaya pemutusan mata rantai penyebaran Covid-19.

"Peran MUI dan ulama sangat penting ditengah penanganan Covid-19 yang masih mewabah. Kita ingin agar penanganan Covid-19 bisa berjalan seiring dengan perbaikan ekonomi dan aktivitas sosial kemasyarakatan khususnya kegiatan keagamaan," katanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2395 seconds (0.1#10.140)