Dua Pekan, Sudah 3 Kali Mutasi Dilakukan di Lingkup Pemkab Maros

Rabu, 15 September 2021 - 20:41 WIB
loading...
Dua Pekan, Sudah 3 Kali Mutasi Dilakukan di Lingkup Pemkab Maros
Bupati Maros Chaidir Syam saat melakukan mutasi untuk eselon III dan IV. Foto: Istimewa
A A A
MAROS - Hanya dalam kurun waktu sepekan, Bupati dan Wakil Bupati Maros , Chaidir Syam dan Suhartina Bohari kembali menjalankan gerbong mutasi di pemerintahannya pada Rabu, (15/9/2021).

Kali ini sekitar 186 orang dimutasi ke beberapa SKPD. Pada mutasi jilid ketiga ini ada satu Eselon III dan 185 Eselon IV yang dilantik. Diantara mereka, ada yang mendapatkan promosi jabatan dan ada pula yang hanya bergeser. Pelantikan dan pengambilan sumpah ini dilakukan di gedung serba guna Kabupaten Maros .



Bupati Maros Chaidir Syam menyebutkan, mutasi ini untuk menata kelembagaan serta meningkatkan kinerja para ASN.
"Mudah-mudahan mutasi ini bisa menjunjung tinggi kinerja kita sebagai seorang ASN, agar bisa mengatur kedisiplinan serta pola kerja yang terbaik untuk Maros," katanya.

Mantan Ketua DPRD Maros itu menganggap mutasi yang dilakukannya adalah hal yang biasa. Pihaknya sengaja melakukan di enam bulan awal pemerintahannya, karena hal ini berkaitan dengan kinerja penyegaran instansi pemerintahan.

"Tidak ada yang luar biasa dari mutasi seperti ini, karna kita akan tetap lakukan evaluasi, sebab Januari kita masuk pada pembaruan OPD , jadi tiga bulan ini kita akan lakukan penilaian kinerja," ucapnya.

Lanjut Chaidir, untuk penilaian kinerja nantinya akan diserahkan kepada OPD masing-masing. "OPD yang akan menilai dan memposisikan siapa yang dapat membantu menjalankan tugas tugasnya. Maka OPD lah yang akan memberikan laporan kinerja kepada saya. Jika kinerjanya kurang baik maka saya akan lakukan demosi," ujarnya.

Chaidir menyebut jika dalam evaluasi kinerja kepada OPD tidak mencapai hasil kinerja dengan baik dapat dikatakan bahwa stafnya juga tidak dapat bekerja secara maksimal. Alumni Ilmu Pemerintahan Unhas itu juga menegaskan, seluruh ASN harus belajar memahami perkembangan teknologi.





"Kita akan sosialisasikan kepada seluruh ASN untuk mengikuti perkembangan media sosial pemerintah Kabupaten Maros" imbuhnya.

Sekadar diketahui hingga saat ini ada sekitar 447 ASN yang terdiri dari Eselon II, III dan IV yang telah menjalani pergeseran, sejak awal pelaksanaan mutasi yang dilakukan pemerintahan Chadir Syam dan Suhartina Bohari. Mutasi pertama yang digelar pada tanggal 1 September lalu, Chaidir Syam melakukan mutasi terhadap 139 ASN, yang terdiri dari 10 kepala puskesmas, 95 kepala sekolah (TK, SD, SMP), 19 pejabat struktural , 14 pejabat fungsional. Sementara di mutasi kedua yang dilaksanakan pada 8 septerber lalu, Chaidir melantik 122 pejabat struktural, dan ada 12 posisi eselon II.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0858 seconds (0.1#10.140)