TOPIK TERPOPULER

Lutra dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM dengan QRIS

Tim SINDOnews
Lutra dan Bank Sulselbar Percepat Digitalisasi UMKM dengan QRIS
PT Bank Sulselbar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk terus berupaya mempercepat digitalisasi UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Foto: Istimewa

MAKASSAR - PT Bank Sulselbar bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara untuk terus berupaya mempercepat digitalisasi UMKM dalam rangka pemulihan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

Dengan menggandeng Sentra Bisnis Masamba, maka dilakukanlah Launching QR Code Indonesian Standard (QRIS) dengan menyasar Pelaku UMKM Sentra Bisnis Masamba melalui penggunaan QRIS, Rabu (15/9/2021), di Gedung Sentra Bisnis Masamba.

Launching QRIS Percepat Digitalisasi UMKM untuk Pemulihan Ekonomi Daerah ini dipimpin Bupati Indah Putri Indriani bersama Kepala PT Bank Sulselbar Cabang Masamba Faisal Sukma. Untuk tahun ini, ada 20 pelaku UMKM yang mendapatkan bantuan sebagai pengguna QRIS.

Baca Juga: Hari Pelanggan Nasional, Bank Sulselbar Capem Daya Apresiasi Nasabah

“Melalui program QRIS tidak ada lagi penipuan uang palsu karena pembayaran langsung masuk ke rekening kita,” kata Kepala PT Bank Sulselbar Cabang Masamba Faisal Sukma.



Bantuan QRIS ini, kata dia, sifatnya bergulir, khusus untuk pelapak yang ada di Sentra Bisnis. “Ini sifatnya tanpa bunga. Kita berharap bantuan ini dioptimalkan. Jangan sampai berhenti, dan kita harap terus berkelanjutan,” harapnya.

Faisal menambahkan, dengan QRIS ini, transaksi bisa lebih cepat dan mudah. “Alternatifnya, ada cash dan non cash, tapi tetap lewat teknologi, dan barcode untuk pelapak juga dipermudah,” ujar dia.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan, perkembangan usaha, khususnya UMKM, bisa sangat membantu jika dikerjasamakan dengan pihak Perbankan melalui QRIS karena hal itu akan mempercepat banyak hal. Untuk itu, ia berharap Perangkat Daerah terkait, dalam hal ini DP2KUKM, untuk mengawal program ini dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan, karena QRIS juga bisa menyelamatkan potensi pajak daerah.

“Pelaku UMKM jangan melihat kita ini masih usaha kecil, tapi bagaimana kita mau berusaha dan dengan usaha yang kita miliki, kita mampu memberdayakan orang lain. Dan yang tidak kalah pentingnya, kita ikut membantu pembangunan daerah,” jelasnya.



(agn)

halaman ke-1
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!