TOPIK TERPOPULER

Kasus Pembobolan Balai Kota, 2 Pegawai Pemkot Makassar Ditangkap

Faisal Mustafa
Kasus Pembobolan Balai Kota, 2 Pegawai Pemkot Makassar Ditangkap
Tim Jatanras Polrestabes Makassar melakukan olah TKP di Balai Kota Makassar yang dibobol maling. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Petugas Jatanras Polrestabes Makassar mengungkap kasus dugaan pencurian di Balai Kota Makassar. Dua orang pria diamankan dalam kasus tersebut, yakni AM dan RM. Mereka diamankan petugas di sekitar Kota Makassar, Rabu (15/9) malam.

Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Afhi Abrianto mengatakan terduga pelaku pembobolan, yakni AM dan RM merupakan pegawai kontrak lingkup Pemkot Makassar. AM, bekerja di Lembaga Pemantau Independen Pengadaan Barang dan Jasa. Sementara RM di Sekretariat Bidang Hukum.

Baca juga: Dibobol Maling, Keamanan Kantor Balai Kota Makassar Disoroti

"Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku, guna melanjutkan penyelidikan, karena ada beberapa barang hasil kejahatannya masih kita lakukan pencarian di lapangan," ungkapnya kepada SINDOnews, Kamis (16/9).

Sementara itu, Kasubnit Jatanras Polrestabes Makassar, Ipda Nasrullah mengungkapkan kasus ini lambat dilaporkan ke pihaknya. Meski begitu dalam kurun waktu tiga hari pasca laporan pihaknya mampu mengidentifikasi terduga pelaku.



Di awal penyelidikan kata dia, pihaknya sempat terkendala dengan beberapa CCTV yang tidak berfungsi. "Alhamdulillah dengan kendala utama tidak adanya kamera CCTV yang tidak menyala dan minimnya saksi, bisa kami ungkap,” ungkap Nasrullah.

Baca juga: Balai Kota Makassar Dibobol Maling, Tiga Laptop dan Satu Kamera Raib

Dia menyatakan dari penyelidikan terungkap kasus yang dilaporkan pada Senin, 6 September 2021, bukan pertama kalinya. "Tercatat sudah pernah di lantai 3, 4, 6 dan 7 sudah pernah kecurian dengan kehilangan barang yang sama seperti kamera, laptop, handphone, dan ATK," ucapnya.

Dari AM dan RM, polisi mengamankan barang bukti dua printer, dua laptor, dan berbagai macam ATK lainnya. "Insyaallah kasusnya akan dirilis sebentar siang di Polrestabes oleh pak Kasat Reskrim," tutup Perwira satu balok ini.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!