TOPIK TERPOPULER

Bupati Minta Kades Antar Waktu Teruskan Program Prioritas Pemerintah

Eky Hendrawan
Bupati Minta Kades Antar Waktu Teruskan Program Prioritas Pemerintah
Bupati Bulukumba, A Muchtar Ali Yusuf melantik kepala desa antar waktu, Rabu 15 September. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Muchtar Ali Yusuf melantik 2 kepala desa antar waktu, Rabu 15 September kemarin. Keduanya adalah Baso ST Kepala Desa Malleleng, Kecamatan Kajang dan Abdul Syahid Syam Kepala Desa Pangalloang, Kecamatan Rilau Ale.

Baik Baso maupun Abdul Syahid dilantik menggantikan kepala desa (kades) terdahulu yang diberhentikan secara hormat karena meninggal dunia.

Baca juga: Pemkab Bulukumba-KPK Lakukan Evaluasi MCP Sebagai Upaya Cegah Korupsi

Usai melantik, Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada kedua kepala desa. Mereka diharap segera memacu serta mengakselerasi segala potensi sumber daya, meneruskan program prioritas pemerintah desa. Paling penting menjaga stabilitas, keamanan dan kenyamanan warga desa.

Menurut Bupati, desa merupakan basis awal dalam tatanan struktur pemerintahan yang terdekat. Pemerintahannya berhubungan langsung dengan masyarakat dalam menyosialisasikan, maupun mengimplementasikan, setiap kebijakan dan program pemerintah.



“Pemerintah tingkat desa menjadi garda terdepan, dalam menyosialisasi dan mengimplementasikan, pada setiap kebijakan dan program pembangunan kepada masyarakat yang menjadi sasaran utama dari berbagai kebijakan pemerintah,” ucap Bupati.

Baca juga: Pembangunan Mal Pelayanan Bulukumba Gagal Dilanjutkan Tahun Ini

Untuk menjadi desa yang maju dan sejahtera, sambung Bupati, maka perlu mengedepankan pentingnya peran pemerintah desa di Kabupaten Bulukumba. Terutama untuk secara aktif mengembangkan perekonomian desa, sehingga wilayahnya bisa lebih maju dan mandiri sesuai dengan misi pemerintah daerah.

“Untuk itu, setiap desa perlu meningkatkan potensi dan produktivitas unggulan, agar lebih cepat mengurangi kemiskinan serta meningkatkan kesejahteraan desa,” ujar Bupati.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!