TOPIK TERPOPULER

HUT PMI ke-76 Tahun, Parepare dan Pinrang Akan Gelar Vaksinasi Massal

Darwiaty Dalle
HUT PMI ke-76 Tahun, Parepare dan Pinrang Akan Gelar Vaksinasi Massal
Pengurus PMI Kota Parepare saat melakukan koordinasi dengan Kadis Kesehatan Tim Gugus Covid-19 jelang pelaksanaan vaksinasi massal dalam rangka HUT PMI ke-76 tahun, kerjasama HIPMI dan KNPI Parepare. Foto: Sindonews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Palang Merah Indonesia (PMI) terus bergerak untuk kemanusiaan di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi. Salah satunya, dengan menggelar vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan secara massal, dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) PMI yang ke 76 tahun. Rencananya vaksinasi massal digelar pada Jumat (17/9) hari ini.

Sekretaris PMI Cabang Kabupaten Pinrang, Dyah Puspita Dewi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pinrang, mengemukakan, vaksinsi massal menjadi aksi kemanusiaan yang dilakukan dalam rangka HUT PMI. "Kegiatan serentak di gelar di seluruh kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan, termasuk Pinrang," Kamis (16/9/2021).

Baca Juga: SKD CASN Kota Parepare Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Kegiatan vaksinasi massal yang rencananya akan disaksikan Ketua PMI Pinrang, Irwan Hamid tersebut, kata Dyah, akan digelar pada tiga titik berbeda di tiga kecamatan. Dengan menyasar dua ribu masyarakat peserta vaksinasi.

Sementara Bendahara PMI Cabang Kota Parepare, Naya Dalfa mengatakan, untuk vaksinasi massal peringatan HUT PMI, Parepare akan memusatkan kegiatan pada dua titik berbeda, di Kecamatan Ujung. Diantaranya Kelurahan Lapadda, dan Kelurahan Labukkang. "PMI Parepare juga mendapat jatah 2 ribu vaksin untuk dua ribu peserta," jelasnya.



Dari hasil koordinasi yang dilakukan bersama Dinas Kesehatan Parepare, kata Naya, kegiatan vaksinasi Covid-19 yang ikut melibatkan KNPI dan HIPMI Parepare, vaksinasi rencananya digelar secara bertahap, mengingat padatnya kegiatan vaksinasi di Parepare yang juga telah terjadwal.

"PMI Parepare akan terus bergerak untuk kemanusiaan bahkan di tengah pandemi seperti saat ini. Vaksimasi massal yang kami gelar, adalah bentuk dukungan terhadap pemerintah, membantu percepatan program vaksinasi agar segera diapatkan masyarakat. Tentu kita berharap, pamdemi bisa cepat berakhir," tandasnua.

Baca Juga: 600 Warga Binaan Lapas Parepare Sudah Terima Vaksin Covid-19



Selain kegiatan rutin donor darah, PMI Parepare juga turut melakukan penyemprotan desinfektan pasa empat kecamatan yang ada di Parepare, sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!